Senin, 31 Agustus 2020

Kandidat Ketua Koordinatoriat PWI Jakarta Barat, Joseph Hutabarat ", Ciptakan Soliditas Wartawan dengan 3 Pilar


Faktaexpose.com JAKARTA - Salah satu kandidat Ketua Koordinatoriat PWI Jakarta Barat, Joseph Hutabarat mempunyai program Bersatu, Bersinergi dan Berkolaborasi (3B) untuk memberikan kenyamanan kepada para anggota dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Menurut Joseph, untuk menciptakan hal tersebut perlu dibangun soliditas di dalam tubuh organisasi. Hal ini sangat berguna untuk kemajuan PWI, dan secara otomatis dapat memudahkan kinerja dari para anggota.

"Ini modal berharga untuk memudahkan upaya penggalian informasi dari berbagai sudut pandang. Kalau sudah gitu, akan tercipta kenyamanan wartawan dalam menjalankan tugas sehari-hari," ujarnya, Minggu (30/8/2020).

Nah, sambungnya, peran ini yang harusnya dilakukan oleh ketua maupun pengurus Koordinatoriat PWI Jakarta Barat berikutnya. Pengurus Koordinatoriat berkewajiban memberikan kenyamanan bagi segenap anggota dalam menggali informasi, yang tentunya berbeda informasi yang dibutuhkan anggota yang satu dengan anggota yang lain. 

"Tentu saja hal ini bukan pekerjaan mudah, mengingat tugas jurnalistik sering berbenturan dengan kepentingan berbagai kelompok maupun oknum tertentu. Dibutuhkan sinergi, keterbukaan, dan kekompakan antara pengurus organisasi dengan rekan-rekan wartawan," jelasnya.

Dan Joseph yang telah puluhan tahun berkecimpung di dunia jurnalistik dan organisasi yakin mensinergikan ilmu-ilmunya untuk tujuan tersebut. Jika dipercaya menjadi Ketua Koordinatoriat PWI Jakarta Barat, ia juga akan menjalin hubungan yang harmonis dengan para stakeholders, termasuk organisasi sosial politik, maupun organisasi masyarakat.

"Balik lagi, tujuannya memudahkan semua anggota melakukan konfirmasi, sehingga mendapatkan berita yang berimbang sesuai dengan kaidah jurnalistik," ucapnya.

Dengan situasi kondusif, tentunya secara tidak langsung juga bisa meningkatkan kesejahteraan para anggota PWI, serta kualitas dari kewartawanan para anggota. "Sehingga banyak pihak tidak akan memandang sebelah mata," tandasnya. (Josss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox