Selasa, 18 Agustus 2020

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Berganti, Akbp Rongre Jabat Kapolres Rembang Jateng Di Ganti Akbp Ahrie Sonta

JAKARTA – Kapolres AKBP Dr. Ahrie Sonta Nasution, Sik, Msi  dan Ibu Thia Ahrie Sonta  di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, disambut oleh para anggota Jajaran, yang ada di depan pintu gerbang Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

 Akbp. Dr. Ahrie Sonta Nasution, Sik, Msi. resmi sudah menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kedatangan Akbp Ahrie Sonta Nasution yang di dampingi istri  disambut upacara pedang pora dengan melaksanakan protokol kesehatan yang menggantikan AKBP Kurniawan Tandi Rongre, Sik, Msi. yang mulai terhitung tanggal 18 Agustus 2020.

Kemudian AKBP Kurniawan Tandi Rongre  akan pindah tugas jabat Kapolres Rembang Polda Jawa Tengah , Selasa (18/8/2020).


Akbp Ahrie Sonta Nasution sebelumnya bertugas di Katim Monitoring Bagmon Robinopsnal Bareskrim Polri dan Akbp Ahrie  Sonta adalah lulusan Akpol 2002

Dengan upacara protokoler yang sederhana , dan terbatas karena adanya pendemi covid-19 seluruh personel Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan penyambut Pedang Pora mengenakan masker
begitu juga Kapolres baru dan istri .

Kemudian Kapolres baru Tanjung Priok itu langsung menuju karpet merah dengan langkah jalan berdua dengan istri  dengan mengenakan masker menyambangi anggota yang terbatas tanpa melakukan salam jabat tangan,  hanya mengangkat kedua tangannya.

Usai memyambangi tanpa sentuhan tangan pada anggota Kapolres Akbp Ahrie dan istri di sambut pejabat lama Akbp Rongre dan Istri di depan lobby Polres Pelabuhan Tanjung Priok kembali salam mengangkat kedua tangannya dengan berjarak. kemudian kedua perwira itu melakukan perbincangan.

Di sore hari acara pelepasan Kapolres  Pelabuhan Tanjung Priok lama, kedua perwira tersebut memberikan ucapan kata  di hadapan personel  saat gelar apel.

Akbp Rongre mengutarakan pada anggota selama dia bertugas kurang lebih 6 bulan, memberikan rasa mohon maaf selama bertugas, baik secara keluarga dan dinas pada anggota, karena dalam tugas kami jika ada hal sikap dan ucap itu adalah saya sebagai manusia biasa." tuturnya.

Sambung Rongre, kemudian kami berharap untuk kita saling bersilahtirahmi, jangan sampai terputus dalam bersilahturahmi, meskipun kami pindah tugas baru ke Polres Rembang, dan kita saling mendoakan semoga kita selalu di beri kesehatan serta kesuksesan,"pungkas Rongre

Di tempat bersamaan Kapolres baru Pelabuhan Tanjung Priok Akbp Ahrie Sonta Nasution mengatakan pada media, kami akan lanjutkan apa yang telah di jalani Kapolres lama, secara pengayoman, pelayanan  dengan yang terbaik di wilayah hukum Pelabuhan Tanjung Priok secara profesional modern dan terpercaya apa yang di perintahkan Kapolri." kata Ahrie.

Lanjut Ahrie, dan disini banyak stackholder yang ada dan masyarakat Muara Angke, kami akan bersilahturahmi dengan secara melaksanakan analisis  dengan pemulisian." tutupnya.

(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox