Selasa, 25 Agustus 2020

Muspika Rambipuji : Warga Jember Akan Kembali Ke Pondok Pesantren, Harus Jalani Rapid Test Dulu



Faktaexpose.com JEMBER - Pelaksanaan Rapid Test terhadap para santri warga Kabupaten Jember yang akan kembali ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Situbondo, jalani Rapid Test di terminal Tawang Alun, pada Senin 24/08/2020.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Camat Rambipuji Sukowinarko, Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi, Kapolsek  AKP Hari Pamuji serta petugas kesehatan dari Puskesmas Rambipuji sebanyak 10 orang, para santri yang menjalani Rapid test sebanyak 79 orang dan pendampingnya ada  6 orang.


Menurut Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi, saat kami wawancarai terkait kegiatan tersebut pada Selasa 25/08/2020 menyatakan,  kegiatan tersebut merupakan bagian dalam rangka menjamin kesehatan para santri sebelum kembali ke pondok, sehingga keberadaannya tidak menjadi potensi penyebaran di lingkungan pondok pesantren, semua santri wajib jalani Rapid test sebelum kembali ke Pondok.

Selanjutnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin terkait kegiatan tersebut dalam konfirmasinya, menyatakan bahwa upaya pencegahan itu lebih baik, kita patut berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Jember yang memfasilitasi Rapid Test para santri tersebut. (Ynto/Siswandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox