Minggu, 30 Agustus 2020

Peringati Tahun Baru Islam, Komunitas Arek Kencong Santuni Anak Yatim Dengan Door To Door



Faktaexpose.com Jember - Berbagai cara dilakukan warga untuk memperingati Tahun Baru Islam 1442 H.

Komunitas Arek Kencong (KAK) menggelar santunan untuk anak yatim piatu secara door to door di wilayah Desa Paseban, Desa Kraton, Desa Kencong, Desa Wonorejo dan Desa Cakru Se-kecamatan Kencong.

Anton Budiono (28), selaku koordinator dalam acara berbagi dengan anak yatim piatu, Minggu (30/8/2020) mengatakan, acara santunan untuk 50 anak yatim di desa - desa di Kecamatan Kencong, sebagai wujud rasa kasih sayang dan juga sebagai rasa peduli.

Paket yang di distribusikan berupa makan ringan, susu, kopi, mie instan, dan peralatan mandi (sabun, odol, gosok gigi, sampo), serta sejumlah uang yang di berikan ke pada anak yatim piatu.

"Saya selaku koordinator acara ingin mengajak rekan - rekan Komunitas Arek Kencong (KAK) dan pemuda yang ada di wilayah kecamatan kencong ikut andil dalam kegiatan sosial di awal tahun Hijriah ini untuk berbagi kebahagian dengan anak yatim piatu" kata Anton Budiono.


Anton menjelaskan ke Fakta exspose  "Acara santunan yatim piatu ini sudah menjadi rutinitas kami setiap awal tahun hijriah," ujarnya

Sebelum melaksanakan kegiatan secara door to door ke desa - desa dalam penyaluran santunan, lebih dulu melakukan doa bersama agar di beri kemudahan dalam melakukan kegiatan.

Dalam kondisi Covid - 19 Komunitas Arek Kencong (KAK) meringankan beban anak yatim piatu dengan kondisi pandemi seperti sekarang.

"Terimakasih atas perhatiannya dan memberikan rezkinya ke saya dan teman - teman saya. Kepada anggota Komunitas Arek Kencong (KAK) terimkasih banyak". Ujar anak yatim.
(Ynto/Beny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox