Sabtu, 29 Agustus 2020

Petugas Patroli Penegakan Disiplin Kesehatan Kecamatan Puger, Tegur Penjual Makanan Tak Bermasker




Faktaexpose.com JEMBER - Dalam patroli penegakan disiplin protokol kesehatan, petugas dari unsur Muspika Puger, pada Jum'at 28/08/2020 menegur beberapa penjual yang tidak mengenakan masker.

Sebagai upaya memutus rantai penularan Covid 19 di Kabupaten Jember, kesadaran masyarakat menjadi fokus pengawasan pada operasi penegakan disiplin protokol kesehatan dimasing-masing wilayah kecamatan di Kabupaten Jember.

Pada patroli penegakan disiplin yang tersebut petugas yang terdiri dari anggota Koramil 0824/21 Puger Serda Bunardi, Satpol PP Udin S serta 2 ornag dari Polsek menyasar pertokoan dan penjual makanan di Alun-alun Puger.

Beberapa penjual makanan kaki lima yang setiap malam berjualan di seputaran Alun-alun Puger tersebut kedapatan tak.mengenakan masker, langsung menjadi sasaran teguran petugas patroli, kepada mereka juga dijelaskan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, dengan mengenakan masker, apalagi penjual makanan, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19.


Menyikapi hal tersebut, Danramil 0824/21 Puger Kapten Chb Hadi Windoko, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa masih adanya masyarakat penjual maupun pengunjung yang belum mematuhi protokol kesehatan, utamanya dalam mengenakan masker saat diluar rumah.

Kondisi di Kecamatan Puger dapat dikatakan kesadarannya masih mencapai kisaran 75%, dalam hal mengenakan masker, sedangkan perhatian dalam.memnjaga jarak sosial antar orang masih sekitar 70%.

Kita sudah menerapkan teguran bagi pedagang maupun pengunjung, bahkan bagi pedagang yang membandel kita Muspika sepakat akan  mencabut ijin berjualan dilokasi tersebut. kata Kapten Chb Hadi Windoko.

Sedangkan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat dikonfirmasi sangat mendukung terhadap upaya terpadu yang telah dilakukan, bahkan kalau mereka membandel cabut saja ijinnya.

Karena hal jni untuk menyelamatkan masyarakat itu sendiri dari bahaya penyebaran Covid 19,  bahkan kedepan nantinya aka ditebitkan peraturan daerah (Perda) terhadap perorangan maupun kelompok orang yang abai pada ketentuan protokol, akan diberikan sangsi. pungkas Dandim 0824/Jember.  (Ynto/Siswandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox