Selasa, 18 Agustus 2020

Wali Kota Jakarta Timur Berikan Bantuan 85 Veteran Sehabis Pimpin Upacara Bendera HUT Ke-75 RI




Faktaexpose.com JAKARTA-Upacara bendera Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam rangka HUT Ke-75 RI, dilaksanakan di halaman kantor Walikota Jakarta Timur Senin (17/8/20) dipimpin langsung Walikota Muhammad Anwar .

Upacara tersebut hanya  diikuti para pejabat eselon II dan eselon III serta Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Timur dengan keharusan memakai masker.  Hal itu mengingat masih dalam kondisi  pandemi COVID-19. Sedangkan Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya mengikuti dari rumah secara virtual agar dapat melaksanakan  physical distancing saat upacara bendera.

M. Anwar mengatakan sebagai anak bangsa wajib mensyukuri kemerdakaan yang telah diraih bangsa ini dengan penuh perjuangan dan tumpah darah dari para pejuang.
Disampaikan oleh Walikota, dalam perjalanan bangsa selama 75 tahun ini  tentunya banyak rintangan. Namun Anwar menegaskan, di tengah pandemi COVID-19 ini kita harus tetap semangat mengisi kemerdekaan, terutama para generasi muda.

Dikatakannya, saat ini bangsa Indonesia sedang  bersama-sama berjuang melawan penyebaran COVID-19 dengan menerapkan 3M  yaitu  menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Ini  harus dilaksanakan dengan semangat juang sebagaimana para pahlawan kita merebut kemerdekaan.

"Sekali merdeka, tetap merdeka," pekik Anwar, yang disambut pekikan yang sama oleh para peserta upacara.

*Bantu 85 Veteran*
Usai upacara Walikota Anwar secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 85 orang veteran perang kemerdekaan se Jakarta Timur. Bantuan senilai total Rp 42.500.000 itu diterima Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Aminudin.
Dijelaskan oleh Aminuddin bantuan untuk 85 orang veteran itu biasanya  diserahkan langsung oleh Walikota kepada mereka.

"Sekarang berbeda karena pandemi COVID-19. Nanti segera kamu serahkan langsung kepada 85 veteran melalui transfer bank DKI  ke rekeningnya  masing-masing veteran  yang sudah terdaftar," kata  Amin. Tiap Veteran akan menerima Rp 500.000,-

Aminuddin mengatakan 85 veteran ini terdiri dari veteran LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia), keluarga besar Wanvet (Wanita veteran), dan PIVERI (Persatuan Isteri Veteran Indonesia).
Amin juga menjelaskan walaupun berbeda dari tahun sebelumnya tetapi bantuan dan jumlah veteran yang mendapatkan pada tahun sebelumnya tetap sama.

 “Untuk jumlah penerima dan nominal tetap sama dari tahun sebelumnya. Dalam merayakan hari  kemerdekaan ini, semoga mereka para veteran tetap semangat,” tandasnya.
(red/Ichsan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox