Jumat, 14 Agustus 2020

Warga Wijaya Kusuma Grogol Petamburan Jakarta Barat, Deklarasi Poslink GA Covid-19

JAKARTA - Masyarakat Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan Jakarta Barat jumat siang melakukan Deklarasi Poslink (Pos Lingkungan) GA (Gerakan Anti) Covid-19 di aula sekretariat RW 07 Kelurahan Wiajayakusuma.

Acara deklarasi Poslink GA Covid-19 tersebut di hadiri Camat Grorgol Petamburan Didit Sumaryanta, Ketua Umum GA Covid-19 Yongky Jhonata, Ketua GA Covid-19 DKI Jakarta M. Noor dan Masyarakat Wijayakusuma.


M.Noor selaku ketua GA Covid-19 DKI Jakarta mengatakan, Dengan di deklarasikannya poslink Covid-19 di Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan untuk memutus mata rantai Covid-19 dari penularannya dengan menuju zona hijau.

Kemudian kita saling komunikasi dan membentuk protokol kesehatan dan bekerjasama dengan ibu PKK dan Jumantik, kemudian kita lakukan menegur kepada masyarakat yang tidak melakukan protokol kesehatan dan kita menjaga lingkungan kita bersih  dari penyebaran covid-19 secara masif, terangnya.

Sambung M Noor," GA Covid -19 tidak melarang berkumpul, namun kita tetap lakukan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan, kami tidak setengah setengah dengan sangat serius menangani kasus ini untuk menuju zona hijau.

Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta menyampaikan pada warganya," di wilayah Grogol Petamburan kasus ini awalnya sangat tinggi di Jakarta Barat, menurut data terakhir dari Puskesmas Gropet, 517 terpapar dan sembuh 404 orang, meninggal 25 orang dan yang masih terpapar 88 orang,  dirawat isolasi mandiri 36 orang, sedang di rawat di rumah sakit 33 orang kemudian di rawat di wisma altit 19 orang." jelas Didit.

Kembali ia katakan,  untuk itu pemerintah DKI melakukan penertiban kepada masyrakat dari permasalahan kasus ini, dengan penertiban protokol kesehatan, yaitu warga harus tetap gunakan masker jika keluar dari rumah, dan apabila tidak melakukan tersebut, akan dilakukan penindakan dengan denda Rp.250 ribu atau sangsi sosial membersihkan fasum." tandas Camat Gropet.

Lanjut Didit, kemungkinan PSBB akan diperpanjang sampai tanggal 27 agustus, karena penyebaran covid di DKI sangat tinggi dikarenakn setelah hasil tes Swab, Pemprov DKI melakukan ini untuk lebih terdata mana yang positif dan tidak.

Dan dengan di deklarasikan Poslink GA Covid-19 di Gropet, kami apresiasi, karena poslink untuk memberikan edukasi pada masyarakat untuk menuju zona hijau.

Di sela waktunya Yongky Jhonata Ketum Nasional GA Covid-19 menambahkan, untuk memutus mata rantai Covid19 bukan hanya pemerintah tetapi kesadaran masyarakat dengan serius menjalani protokol kesehatan jangan maim main atau di anggap sepele, karena bahaya penyakitnya dan akan menghimbas perekonomian.

Kemudin agar masyarakat ikut membantu memutus mata rantai Covid-19 untuk dari tingkat RT RW,
dengan melaksanakan ini kita sudah melakukan pemulihan ekonomi." pungkas Yongky

(Yons)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox