Kamis, 03 September 2020

Baznas Bazis Jaktim Dengan Dana Rp 4,77 Miliar. Telah Selesaikan Renovasi 94 Rumah Duafa



Faktaexpose.com JAKARTA, -Baznas  Bazis Kota Jakarta Timur tahun 2020 ini memprogramkan bedah rumah tak layak huni sebanyak 122 rumah duafa.  Hingga September ini sudah 94 rumah selesai direhabilitasi total dengan anggaran Baznas Bazis Jakarta Timur Rp 4,77 Miliar.

Sedang 28 rumah lagi kini  sedang dalam proses pembangunan dan verifikasi." Demikian diungkapkan Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Aminudin saat menyerahkan kembali  2 rumah yang sudah direhab total di Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Rabu (2/9/2020).

Dua rumah tersebut masing masing milik Dzahuri (79) di Jl Kebon Pala 1,  RT 10/07 dan  milik Jahro Afrizal (43) di RT 01/07 Halim Perdanakusuma.

Lebih lanjut Aminudin menjelaskan dibandingkan tahun 2019 yang lalu rumah yang dibedah 155 rumah dengan dana Rp 7, 215 Miliar memang terjadi penurunan.

"Ini terjadi karena terkendala becana pandemi covid 19 sehingga sempat tertahan sebulan. Karena itu kami mohon maaf," kata Aminudin

Lanjut Aminudin untuk tahun ini pengumpulan zakat infak dan shodaqoh (ZIS)  oleh Baznas Bazis Jakarta Timur 2020 sampai akhir Agustus mencapai Rp 16,1 Miliar.  Diharapkan akhir tahun ini mencapai target yang ditetapkan.

Untuk perbandingan tahun 2019 pegumpulan ZIS oleh Baznas Bazis Jakarta Timur mencapai Rp 16,16 Miliar lebih. Terbanyak dari 5 Baznas Bazis Kota se DKI Jakarta.


Sementara Lurah Halim Perdanakusuma Eric Dasya Refanda menyatakan senang warganya mendapat bantuan bedah rumah dari Baznas Bazis Jakarta Timur.

"Semoga tahun depan Kelurahan Halim PK mendapat kuota lagi untuk bedah rumah. ZIS kami kan sudah mencapai Rp 100 juta lebih," ujar Lurah Eric.

Sedangkan Dzahuri (79) ketika diwawancara wartawan mengaku merasa senang dan bahagia  rumahnya sudah menjadi  bagus dan tidak bocor lagi setelah direnovasi dengan biaya Baznas Bazis Jakarta Timur tersebut.

"Empat bulan lagi umur saya 80 tahun," kata kakek ini. Namun ia tetap rajin bekerja dengan kepandaiannya mereparasi radio dan televisi di rumahnya.
(red/Ichsan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox