Kamis, 10 September 2020

Baznas Bazis Jaktim serahkan Hasil Bedah Rumah Kaum Dhuafa di Ciracas



Faktaexpose.com JAKARTA,-Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Aminudin bersama
Wakil Camat Ciracas Eddy Syahrul meresmikan dua rumah di RT 005/05 Kelurahan Ciracas hasil program bedah rumah Baznas Bazis Jakarta Timur, Selasa (8/9/2020).

Rumah milik Siti Aisyah (39) dan Sutrisno (68) itu selesai dikerjakan oleh Baznas Bazis Jakarta Timur sejak Agustus 2020 yang lalu dan diserahkan kembali kepada pemiliknya

Pada kesempatan itu Eddy Syahrul mengakui mutu bangunan hasil bedah rumah Baznas Bazis Jakarta Timur di Ciracas cukup baik. "Bentuknya moderen, dan bahan bangunannya sangat baik. Kami berharap hal ini dapat bermanfaat bagi warga untuk kehidupannya," kata Wakil Camat Ciracas ini.

Dia mengharapkan prestasi pengumpulan zakat infaq dan shodaqoh di Ciracas  dipertahankan,  bahkan lebih ditingkatkan agar  banyak lagi warga duafa yang dapat dibantu merenovasi rumahnya agar  layak huni seperti standar Baznas Bazis.

"Kami juga ikut berharap agar warga meningkatkan kualitas ibadahnya," tambah Eddy.

Koordinator Bazis Baznas Jakarta Timur Aminuddin mengakui rumah yang dibangun ulang oleh pihaknya berkonsep modern dengan jendela dab kusennya berbahan aluminium. Pintu pitunya pun berkualitas apartemen.

"Namun itu semua perlu dipelihara. Kalau tidak akan kembali kumuh," kata Aminuddin.

Kepada wartawan Aminuddin Rabu (8/9/2020) mengungkapkan rumah Siti Aisyah semula kondisinya memprihatinkan. Luasnya  mencapai 80 M2. Padahal standar Baznas Bazis DKI Jakarta untuk bedah rumah hanya seluas 30-an m2 dengan anggaran Rp 50 juta/rumah.

"Makanya kita cukup-cukupkan. Lantainya 80 m2 kita cover semua," kata Aminuddin.

Walau begitu Siti Aisyah yang sudah janda penjual kue dengan 3 anak itu menyatakan terimakasih kepada Baznas Bazis Jaktim dan pemerintah kelurahan maupun kecamatan.

Lain lagi dengan rumah Sutrisno, tadinya atapnya  melompong sehingga bila hujan airnya masuk rumah. Rumah pekerja serabutan ukurannya hanya 30 -40 m2. Karena itu harus direnovasi menjadi bertingkat.

"Atap emperannya tadinya terlalu pendek sehingga kalau ada mobil bawa barang sering nyangkut. Alhamdulillah sekarang tidak lagi," ucapnya sambil berterimakasih kepada semua yang berperan dalam program bantuan bedah rumah untuk Sutrisno selaku  pekerja serabutan.

Pada kesempatan itu juga Lurah Ciracas Rikia Marwan juga ikut menyerahkan kunci rumah serta bingkisan Baznas Bazis Jakarta Timur.
(red/Ichsan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox