Kamis, 10 September 2020

Baznas Bazis Jaktim Serahkan Kunci Rumahnya M.Soleh Warga Ujung Menteng




Faktaexpose.com JAKARTA,-Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Aminudin bersama  Lurah Ujung Menteng Nasrudin menyerahkan kunci rumah kepada penerima bantuan bedah rumah yaitu  Muhammad Soleh disaksikan Ketua RT dan Ketua RW setempat serta Kepala Seksi Kesra Kelurahan Ujung Menteng, Endang Suryaningsih.

Muhammad Soleh merupakan mantan tukang laksa di RT 007/02 Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (7/9/2020) menerima kembali rumahnya setelah direnovasi Baznas Bazis Jakarta Timur dalam program Bedah Rumah Duafa 2020.

Dalam kesempatan itu Lurah Nasrudin  mengingatkan RW 02 Ujung Menteng merupakan Rukun Warga pengumpul dana terbanyak MapGar (Map Gerakan Amal-Sosial Ramadhan) dari tahun ke tahun.

 "Makanya ayo kita tingkatkan lagi warga kita untuk bersedekah melalui   Baznas Bazis Jakarta Timur," ajaknya.
Aminudin selaku Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Selasa (8/9/2020) membenarkan hal itu.

"Pada survey bulan yang lalu saya tahu bahwa Pak Muhammad Soleh dulunya penjual laksa selama berpuluh tahun. Beliau sempat mendapatkan penghargaan dari Walikota Jakarta Timur sebagai pembuat makanan khas Betawi terenak," kata Aminudin.


Sayangnya karena sudah tua dan sudah tak  mampu berjalan jauh sekarang kakek itu tinggal di rumah saja bersama bersama cucunya.

Sementara Kasi Kesra Endang Suryaningsih Selasa (8/9/2020) menjawab wartawan menuturkan hasil zakat, infak dan shodaqoh (ZIS) di Kelurahan Ujung Menteng tahun 2019 Rp. 15.760.000,- Sedang tahun 2020 sampai saat ini  Rp. 82.632.000,- 

Menurut Endang tahun 2019 hasil ZIS minim karena ada kevakuman masa transisi dari Bazis menjadi Baznas Bazis DKI Jakarta di tingkat provinsi sampai kota administrasi Jakarta.
(red/Ichsan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox