Senin, 07 September 2020

Dua Nenek Warga Cipinang Cempedak Menangis Bahagia Setelah Rumahnya Direhab Baznas Bazis Jaktim




Faktaexpose.com JAKARTA, -Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Aminudin, Jumat (4/9/2020) sore mengutarakan bahwa dua orang nenek kaum duafa warga Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara ketika menerima kembali rumahnya setelah  selesai direnovasi
menangis bahagia mendengarkan amanah Camat Jatinegara Endang Sofyan.


Mereka masing -masing Nenek Husna (72) warga  RT 002/07 dan Nenek Sri  Supartini (73) warga RT 006/05 Cipinang Cempedak. Camat  Endang Sofyan dalam kesempatan itu mengajak warganya di 8 kelurahan se Kecamatan Jatinegara untuk  menggiatkan pembayaran zakat, infak dan shodaqoh atau kupon ZIS  maupun map gerakan amal sosial Ramadhan.

"Mari diisi kalau ada kupon ZIS dan MapGAR diedarkan. Semoga Kecamatan Jatinegara berkah karena warganya gemar bersedekah," kata Endang Sofyan.


Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Aminudin  Minggu (6/9/2020) menjelaskan memang Bu Sri Supartini menangis saat Pak Camat memberikan amanat. "Bu Supartini terisak isak saking bahagianya," kata Aminudin.

Waktu disurvey awal Agustus 2020 yang lalu kondisi rumahnya sangat memprihatinkan. Dan  ketika ditanya kok sendiri,  nenek yang masih suka menjahit itu menangis sedih. Sebab anak lelaki satu satunya yang diandalkan baru saja meninggal dunia.

Anak lelaki Bu Husna yang bekerja sebagai tukang ojek motor juga tak kuasa menahan tangis ketika menyampaikan ucapan terimakasih di depan Pak Camat dan Lurah Cipinang Cempedak Abdul Muin serta ulama setempat.

Aminudin dalam kesempatan itu mengungkapkan masih banyak para duafa yang tinggal di rumah tak layak huni dan membutuhkan bantuan bedah rumah.

 Namun di masa pandemi ini pemasukan ZIS menurun sementara pengeluaran Baznas Bazis Jakarta Timur meningkat. Karena itu diharapkan semua pihak menggiatkan ZIS agar berkah dan bahagia.

Sementara Kepala Seksi Kesra Kelurahan Cipinang Cempedak Suparmadi  mengungkapkan rumah kedua nenek tersebut hanya sekitar 500 meter dari rumah dinas Walikota Jakarta Timur di  Taman Cornel Simanjuntak.

Aminudin menambahkan Senin (7/9/2020)  pihaknya akan menyerahkan kembali rumah Mochamad Saleh (71) di Ujung Menteng RT 007/ 02 yang selesai direhab total. Diharapkan Camat Cakung Salahudin berkenan hadir.
(red/Ichsan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox