Kamis, 24 September 2020

Kasdim 0824/Jember Sampaikan Materi Netralitas TNI




Faktaexpose.com JEMBER – Pada acara yang di gelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Daerah Kabupaten Jember, pada Kamis 24/09/2020 di Hall Hotel Daffam Jember, Kepala Staf Kodim 0824/Jember memberikan materi Netraliktas TNI, mewakili Komandan Kodim 0824/Jember yang berhalangan hadir,  karena sedang dinas ke luar kota.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Ketua Bawaslu Jember Imam Thobrony Pusaka, Kompol Muhamad Setiyo Sudjatmiarto mewakili Kapolres Jember, segenap komisioner Bawaslu serta Muspika Kecamatan Kaliwates.

Dihadapan para nara sumber lainnya dan hadirin Mayor Inf Sampak memeparkan  ketentuan netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu, Pilkada maupun Pilkades, serta bentuk pemilihan-pemilihan kepala kampung dan lain-lain, yang mewajibkan personal TNI untuk bertindak netral.

Usai kegiatan saat dikonfirmasi Mayor Inf Sampak menyatakan, bahwa netralitas TNI merupakan hal yang vital yang harus selalu dipedomani oleh prajurit TNI, jangankan ikut dalam suatu sistem pemilihan, berpendapat politik saja dilarang bagi Prajurit TNI.

Jadi Prajurit TNI sangat memegang teguh netralitasnya,  hal ini yang harus disampaikan kepada semua elemen masyarakat, termasuk tadi kepada aparatur sipil negara, demi suksesnya Pilkada Serentak 2020, termasuk di Kabupaten Jember yang akan memilih Bupati dan Wakil Bupati untuk periode 2021-2024. Pungkas Kepala Staf Kodim 0824/Jember Tersebut. (Siswandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox