Selasa, 15 September 2020

Kesadaran Masyarakat Masih Kurang Terhadap Protokol Kesehatan Covid 19, Muspika Ajung Turunkan Personelnya

Faktaexpose.com JEMBER - Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19 Kabupaten Jember, kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan menjadi faktor utama, sebelum adanya vaksin Covid 19.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 0824/22 Balung pada Selasa 10/09/2020  yang menurunkan personelnya, bersama unsur Polsek dan Satpol PP, untuk melakukan patroli pengawasan protokol kesehatan covid 19, dilokasi keramaian ruang terbuka hijau (RTH) Alun-alun Balung.

Komandan Koramil 0824/22 Balung Kapten Inf Erwin Daud saat di wawancarai menyatakan, bahwa kesadaran masyarakat Balung dalam mematuhi protokol kesehatan memang masih relatif rendah, sehingga perlu upaya secara masiv, dengan melakukan patroli pengawasan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan covid 19.

Kita Muspika menurunkan anggota untuk melakukan patroli pengawasan dilokasi-lokasi keramaian,  sesekali kita juga turun bersama, Camat, Saya san Kapolsek, melakukan patroli bersama dalam rangka menanamkan kedisiplinan masyarakat tersebut. kata Danramil 0824/22 Balung tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, yang menyatakan, bahwa memang masih ada sebagian masyarakat yang belum sadar untuk.memmatuhi protokol kesehatan, padahal kalau mau disiplin mengenakan masker saja, pasti dampak penyebaran Covid 19 akan sangat menurun.

Namun dengan adanya masyarakat yang belum sepenuhnya menyadari kepentingan mematuhi protokol kesehatan tersebut, sehingga dampaknya masih cenderung ada, karena satu orangpun yang melanggar akan berdampak pada beberapa orang disekitarnya, inilah pentingnya kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan,  merupakan vaksin paling ampun dalam mencegah Covid 19. Tegas Dandim 0824/Jember Selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember. (Siswandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox