Senin, 21 September 2020

Prajurit Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Minggu Militer


Faktaexpose.com Banyuwangi. Para Prajurit Kodim 0825 Banyuwangi serta ASN menggelar latihan  Minggu Militer yang dipusatkan di Lapangan Makodim 0825 Banyuwangi Jalan RA. Kartini No.2 Lingkungan Ujung Kelurahan Kepatihan Banyuwangi. Senin, 21/09/2020


Kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan Apel pagi yang di ikuti oleh seluruh personel Kodim 0825 Banyuwangi beserta ASN. Minggu Militer sendiri merupakan program kegiatan rutin setiap bulannya pada minggu keempat atau minggu terakhir bagi satuan jajaran dilingkungan TNI AD dalam memelihara kemampuan dasar.


Pada kali ini, para Prajurit Kodim 0825 Banyuwangi  beserta ASN tersebut berlatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dipimpin oleh Bati Ops Kodim 0825 Banyuwangi Pelda Nanang dengan materi pelatihan dasar PBB atau baris berbaris serta melaksanakan lari jalanan ke daerah Pelabuhan Marina Boom Pelabuhan THR Kelurahan Kampung Mandar Banyuwangi dan sesampainya disana melakukan stretching.

Hal tersebut digelar agar para anggota militer yang ada di satuan teritorial akan selalu mengingat dasar-dasar kemiliteran. Dengan begitu prajurit akan tetap menjaga sikap -sikap militer yang baik dan selalu terjaga. Adapun kegiatan anggota seperti Babinsa yang tugasnya memantau dan membina wilayah Desa atau Kelurahan binaan, tak luput Babinsa juga wajib ikut pada kegiatan Minggu Militer tersebut

Disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai. Kesiapan kondisi fisik para prajurit juga harus tetap terjaga, sehingga tugas pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan prajurit tetap terpelihara dengan baik.


Menurut Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P melalui Pasi Ops Kodim 0825 Banyuwangi Kapten Inf Sabar Wiyono dalam kesempatan tersebut menuturkan,”melalui kegiatan Minggu Militer ini kami berharap bagi para Prajurit Kodim 0825 Banyuwangi di samping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai serta kesiapan kondisi fisik para prajurit juga harus tetap terjaga, sehingga tugas pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara,"tuturnya.


Pasi Ops Kodim 0825 Banyuwangi Kapten Inf Sabar Wiyono juga menambahkan,”Profesionalisme Prajurit dapat dilihat dari sikap disiplin dan loyalitas serta militansi yang ditunjukkan dalam setiap langkah laku seorang prajurit dan latihan minggu militer ini bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit,"imbuhnya. (Yanto/Pendim0825)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox