Kamis, 17 September 2020

PSBB Jilid 2 Berlaku, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Operasi Yustisi Gabungan

JAKARTA - Diberlakukannya PSBB jilid 2 di DKI Jakarta, untuk menekan angka penyebaran virus cobid-19,  Polres Pelabuhan Tanjung Priok rabu siang menggelar operasi Yustisi di Pintu masuk Pos 8 dan Pos 9  Pelabuhan Tanjung Priok.

Operasi Yustisi tersebut meliputi wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara dipimpin Kapolres Akbp Ahrie Sonta Nasution dengan anggotanya serta melibatkan 40 personel gabungan yakni TNI, Dit Polair Polda Metro Jaya, Kejaksaan JU, Pengadilan JU, Sat Pol PP. Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok , PPFSO dan Security PT.PCS     


Operasi Yustisi yang digelar sasaran ditujukan kepada masyarakat, buruh pelabuhan bongkar muat,  pengguna usaha, sopir mobil barang dan angkutan, pengendara sepeda motor, pekerja  keluar maauk Pelabuhan Tanjung Priok yang melanggar Protokol Kesehatan.

" Operasi Yustisi ini yang kami gelar untuk mendisiplinkan masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan , kami terus upayakan ini agar wilayah hukum Pelabuhan Tanjung Priok Bermasker yang telah di resmikan pak Kapolda dengan 3 pilar saat itu." kata Ahrie kepada wartawan, rabu (16/9).

Masih ditambahkan Ahrie, kemudian kami akan berikan penindakan ketegasan kepada masyarakat yang kedepatan tidak menggunkan masker,  kerena untuk penegekan hukum menuju adaptasi kebiasaan baru." tandasnya.

Selama pelaksanaan operasi Yustisi digelar menindak 13 orang pengguna jasa atau jalan yang tidak  memakai masker dengan memberikan sangsi sosial 8 orang menyapu jalan selama 1 jam, namun ada 5 orang pelanggar memilih denda sebesar Rp 55.000,- ( lima puluh lima ribu rupiah ).

Saat dalam kegiatan operasi Yustisi tersebut sempat mendapat kunjungan Supervisi dari  Dir Polair Polda Metro Jaya Kombes. Edfrie R Maith SIK.

(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox