Minggu, 20 September 2020

Tiga Pilar Desa Mrawan Bantu Percepat Pendistribusian BLT, Bagi 212 Orang Warga Terdampak Sosial Covid 19




Faktaexpose.com Bantuan sosial selama pandemi covid 19 ini, dilakukan percepatan pendistribusiannya, bahkan banyak macam bantuan yang digelontorkan kepada masyarakat, seperti bantuan langsung tunai (BLT), yang juga dilakukan percepatan pendistribusiannya melalui sistem door to door.

Seperti yang sedang dilakukan oleh Tiga Pilar Desa Mrawan Kec Mayang Kabupaten Jember, yang terdiri dari Kepala Desa Sawir, Babinsa Serda Eko S, Bhabinkamtibmas Aiptu Dedy Eka K, dan dua orang Saptol PP Kecamatan serat perangkat desa dan Kampung, yang mengawal pendistribusian BLT terhadap 212 warga masyarakat yang terdampak sosial covid 19.

Sejumlah 212 orang penerima manfaat tersebut tersebar di 5 dusun diantaranya dusun Pringtali 21 orang, Dusun Rowo 92 orang, Dusun Gumuksuda 35 orang, Dusun Lengkongtoko 29 orang dan Dusun Lengkongbarat 35 orang.

Menurut Danramil 0824/08 Mayang Kapten Chb Aliyil Abror, pengawalan pembagian sembako tersebut disamping dalam rangka pengamanan bantuan masyarakat juga dalam rangka percepatan pendistribusiannya, sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh penerima manfaat, serta mengurangi dapkan covid 19.

Demikian halnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi terkait keberadaan Babinsa dalam pengawalan BLT tersebut, merupakan bagian dari bantuan TNI dalam percepatan penanganan covid 19 beserta dampak yang ditimbulkannya, termasuk dampak sosial tersebut. (Siswandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox