Senin, 21 September 2020

Tingkatkan Iman dan Taqwa WBP, Lapas Gunung Sindur Gelar Kegiatan Kerohanian




Faktaexpose. Com bogor - Tingkatkan iman dan takwa, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas II A Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, menggelar kegiatan kerohanian bagi para warga binaan pemasyarakatan (WBP).


Kalapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Erry Taruna mengatakan, kegiatan bertujuan untuk lebih mendekatkan diri terhadap Tuhan Yang Maha Esa sekaligus sebagai ajang taubatan nasuha bagi para WBP.


"Semoga dengan program ini bisa menjadi asebab datangnya hidayah bagi para WBP. Saya berpesan, belajarlah dari kesalahan untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara," ujar Erry Taruna, Senin (21/9/20).


Kalapas murah senyum itu berharap, melalui program kerohanian itu para WBP dapat bangkit kembali dari kesalahan masa lalu, serta menjadi bahan evaluasi untuk dapat lebih baik lagi seusai menjalani pembinaan di Lapas yang ia pimpin tersebut.


"Kegiatan ini dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan yakni 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19," terang Erry Taruna, menegaskan.


Senada dengan hal itu, Kasubsie Binkemas Lapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Bergi Riyadi menambahkan, dalam program kerohanian ini pihaknya menggandeng para tokoh lintas agama untuk memenuhi keyakinan (iman) masing-masing WBP.


Kasubsie Millenial itu juga menjelaskan, kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh pihaknya dengan harapan dapat memotivasi para WBP agar tidak mengulangi kesalahan serupa serta terhindar dari perbuatan melanggar hukum lainya.


Dirinya pun berpesan, agar para WBP senantiasa semangat dalam mengikuti seluruh kegiatan yang telah diprogramkan oleh Kementrian Hukum dan HAM khususnya Dirjen Pas. Ia berharap, apa yang didapatkan dalam program itu dapat menjadi bekal para WBP ketika bebas nantinya.

(Red/pri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox