Selasa, 13 Oktober 2020

12 Advokat Dari GAAS Datangi Mapolres Metro Jakarta Selatan, Berikan Surat Penundaan Pemeriksaan Pengacara Elza Syarif Atas Laporan Nikita Mirzani

JAKARTA -  Gerakan Advokat Dan Activis ( GAAS) senin pagi mendatangi Mapolres Metro Jakarta Selatan di jalan Wijaya , Kebayoran Baru, Jakarta Selatan .

Kedatangan ormas ini sebagai kuasa hukum Elza Syarif pengacara kondang, dimana Elza Syarif dilaporkan Nikita Mirzani sekira di pertengahan september 2019 lalu, dengan unsur tuduhan dikaitkan UU ITE dan penghinaan.

12 kuasa hukum Elza yang tergabung dari GAAS untuk menyerahkan surat penundaan pemeriksan tersebut di terima di ruang satuan reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, senin (12/10)


Menurut keterangan Suta Widhya, SH." kami dari Gerakan Advokat dan Aktivis (GAAS) selaku Kuasa Hukum dari  Elza Syarief  dengan Surat Kuasa tertanggal 28/9/2020 meminta dengan hormat :
Pertama, memeriksa saksi fakta dan mendengar keterangan Ahli  dari pihak kami (lampiran). Kedua, menunda pemeriksaan penyidikan karena saat ini tidak sehat dimana  surat dokter sudah ditunjukkan Jumat (2/10). Ketiga, meminta kepolisian untuk menghubungi Dewan Etik PERADI memeriksa Elza Syarief." Tegas Sekjen GAAS. 

Salah seorang kuasa hukum, R. Iwan Gunawan SH juga mengatakan bahwa polisi cukup akomodatif dalam merespon kedatangan ketiga kalinya pihaknya." kata Iwan.

Diwaktu kebersamaan Deasy Anna Victorina SH "Kita tunggu saja panggilan polisi untuk meminta keterangan saksi fakta yang telah disiapkan oleh Tim Kuasa Hukum untuk Elza Syarief," papar Deasy . 

(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox