Jumat, 02 Oktober 2020

DR. Fransisca Sestri G berharap, Batik bisa dipromosikan ke seluruh manca negara

 


Faktaexpose.com - Pemerintah telah menetapkan bahwa tanggal 2 Oktober adalah Hari Batik Nasional, dimana Batik kini telah menjadi salah satu busana yang dimiliki dan dicintai seluruh rakyat Indonesia. Dia telah menjadi pakaian yang dikenakan baik oleh masyarakat biasa, maupun para pejabat resmi negara, hingga Presiden RI. Bahkan, batik pernah dikenakan oleh para kepala negara dalam mengikuti sebuah acara resmi.


Karena itu,  DR. Fransisca Sestri G., sebagai salah seorang Pengarah Galang Kemajuan (GK Center), menceritakan alasan nya menyukai Batik.


Sestri mengatakan, “Alasan saya memilih batik, karena sebagai warisan budaya yang sudah ada sejak jaman kerajaan. Dan Indonesia memiliki berbagai macam corak khas daerah Nusantara. Dan saya juga termotivasi ingin melestarikan busana tersebut”, ungkap Sestri dalam percakapan tertulis nya melalui pesan teks. Selain Batik, Sestri juga menyukai semua jenis kain budaya Indonesia, karena ragam budaya sangat kaya, dan masing masing daerah ada ciri tersendiri, namun demikian yang paling disukai dari jenis batik ini adalah sogan kecoklatan, selain terlihat klasik  juga sangat Indonesia sekali,” lanjut Sestri.


Diakhir keterangan nya Sestri berharap .  untuk  kedepan Batik Indonesia semakin digemari kaum milenial dan menyesuaikan mode kekinian dan harus didorong industrinya untuk ekspor. Peran Pemerintah sangat diharapkan untuk dapat mempromosikan ke Konjen konjen, agar setiap WN asing bila memakai batik, langsung termanifes ini batik INDONESIA. Selamat Hari Batik Nasional. (dea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox