Kamis, 08 Oktober 2020

Empat Ketua Adat Asmat Resmikan Koramil 1707-18/Fayit Kabupaten Asmat Papua





 


Faktaexpose.com Merauke. Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko bersama 4 (empat) Ketua Adat Distrik Fayit meresmikan Koramil 1707-18/Fayit di Distrik Fayit, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Rabu (7/10/2020).


Mengawali sambutannya, Danrem 174 Merauke menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Distrik Fayit, karena telah menyambut dirinya bersama rombongan dengan penuh antusias dan kekeluargaan. “Terima kasih atas penyambutan yang meriah ini,” ucapnya.


Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan didirikannya Koramil 1707-18 sebagai Koramil baru di Distrik Fayit, diharapkan para Babinsa agar selalu memberikan motivasi dan mendorong kemajuan masyarakat Fayit demi percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Fayit.


“Yang meresmikan Koramil Fayit ini tidak hanya saya saja tetapi juga dilakukan bersama 4 (empat) Ketua Adat yang ada di wilayah Distrik Fayit berupa penandatanganan prasasti ukiran khas Suku Asmat, sehingga Koramil Fayit ini juga menjadi  milik bersama masyarakat Distrik Fayit,” jelasnya.


Bupati Asmat yang diwakili oleh Sekda Kab. Asmat Bapak Bartolomeos menyampaikan bahwa pada umumnya kondisi di Kabupaten Asmat dalam keadaan baik dan aman seperti saat ini.


Sementara itu, Ketua Adat Kampung Ayis Karolius Kuit mewakili seluruh masyarakat Distrik Fayit yang hadir mengucapkan terimakasih, rasa syukur  dan  sangat setuju serta mendukung penuh keberadaan Koramil di Fayit yang baru terbentuk. “Dulu itu saya susah apalagi kalau ada permasalahan di wilayah Fayit ini, namun sekarang saya senang luar biasa, disini sudah ada Kantor Koramil dan Kantor Polsek,” ungkapnya.


Turut hadir dalam peresmian tersebut Kasi Pers Korem 174/ATW Letkol Inf Rudi Firmansyah, Kasi Log Korem 174/ATW Kolonel Arm Ayi Yosa Karya W. S.Sos, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., Wakapolres Asmat Kompol Umar Sulaiman, Pabung Kab. Asmat Mayor Czi Abdullah Komar, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 Ny. Renny Bangun Nawoko, Danramil 1707-12/Sawaerma Kapten Inf Kris Bawotong dan Kepala Distrik Fayit Bapak Anton Orem serta ratusan masyarakat Distrik Fayit. (Penrem 174).


Faktaexpose. Com boven Digul-Memasuki hari ke-16, kegiatan fisik pengecoran jalan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel di Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, sudah mencapai 55 persen.


Seperti diberitakan sebelumnya bahwa disamping pembangunan jalan sepanjang 460 meter, Satgas TMMD Kodim 1711 juga membangun 10 unit jamban keluarga yang tersebar di Kampung Kakuna bagi warga yang tidak mampu dan belum memiliki jamban.

  . 


 

 ..   .   .. . .  

Komandan SSK TMMD ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel Lettu Inf H. Simanjuntak yang selalu melekat mendampingi serta membantu pengecoran agar para anggotanya tetap semangat mengatakan bahwa hasil yang sudah dicapai sampai dengan saat ini tidak semata-mata kerja keras anggota satgas saja.


Menurutnya, semua itu hasil kerja sama yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat saat melakukan pengecoran jalan. “Anggota Satgas bersama warga saling bergotong royong melakukan pengecoran jalan agar pengerjaannya cepat selesai,” ucapnya.


“Tahap demi tahap pengerjaan pengecoran jalan sudah terlihat hasilnya, ini semua berkat kegigihan anggota Satgas TMMD ke-109 dengan masyarakat, sehingga presentase pengecoran jalan sudah mencapai 55 persen,” ujarnya.


Lettu Inf H. Simanjuntak juga menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan tenaga dari masyarakat, pelaksanaan pengecoran jalan semakin ringan serta menambah moril para anggotanya. “Pengerjaan jalan bisa saja selesai sebelum waktu yang telah ditentukan, karena kerja sama yang baik serta antusias warga di sekitar lokasi TMMD,” pungkasnya. (Penrem 174).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox