Rabu, 07 Oktober 2020

Lurah Semanan & Kader PKK Ronda COVID-19 di Permukiman Warga RW 03

 



FaktaExpose.com - Lurah Semanan, Bayu F.Ghanta bersama sejumlah kader PKK, unsur tiga pilar, FKDM, LMK serta pengurus RW dan RT melakukan kampanye 3M di lingkungan warga RW 03, Semanan, Senin (5/10). Mereka bersosialisasi sekaligus meminta masyarakat untuk disiplin menerapkan 3M. 


Seperti ronda siskamling, para petugas penanganan COVID-19 Kelurahan Semanan berjalan kaki keluar masuk kampung sambil memukul kentungan. Tugas mereka adalah memberikan imbauan sekaligus meminta warga untuk menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak. 


"Kami tak segan-segan untuk mengingatkan warga melalui gerakan 3M. Semua ini dilakukan agar warga lebih peduli dengan kesehatan, terutama disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut," tutur Bayu. 


Tak sekadar mengingatkan, para petugas juga memberikan sosialisasi tentang penggunaan masker yang benar dan baik. Masker yang diperbolehkan adalah masker tiga lapis. Bukan masker scuba atau masker 1 lapis. "Termasuk kami beri contoh cara mencuci tangan yang benar," tuturnya. 


Selain melaksanakan kampanye 3M, anggota PPSU kelurahan dibantu masyarakat juga melakukan penyemprotan disinfektan pada lingkungan warga. Penyemprotan dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.


"Kami berharap kegiantan ini dapat membuat warga semakin sadar dan peduli untuk menerapkan protokol kesehatan. Karena cara ini menjadi yang terbaik dalam mencegah penularan COVID-19, sehingga dapat menekan laju angka kasus positif corona di wilayah Semanan," jelasnya. 


http://barat.jakarta.go.id/?p=berita&id=4959


#PemkotJB #PemprovDKIJakarta #JakartaBarat #KominfotikJakbar #JakartaTanggapCorona #JagaJakarta #HadapiBersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox