Sabtu, 24 Oktober 2020

Pembelajaran Demokrasi Lewat Pemilihan Ketua OSIS MAN 12 Jakarta

Ketua osis terpilih Rio Andre Maulana poto sebelah kiri kedua yg pakai selempang

Faktaexpose. Com Jakarta - OSIS merupakan organisasi independen terbesar yang ada di lingkungan sekolah yang menjadi naungan bagi organisasi-organisasi lainnya yang berdiri di bawah pengawasan OSIS. Pemilihan kepengurusan OSIS di MAN 12 dilaksanakan setiap tahun, untuk tahun Masa bakti 2020/2021 pemilihan ketua OSIS di MAN 12 dilaksanakan pada hari Jumat 23 Oktober 2020. Pemilihan ketua OSIS di MAN 12 berjalan secara baik dan demokratis, “Melalui pemilihan OSIS tahun ini diharapkan akan melahirkan OSIS yang yang lebih baik lagi. 

Dalam pemilihan ketua OSIS tahun 2019/2020 ini di ikuti oleh para kadidat calon ketua OSIS adalah sebagai berikut, 

1. M. Habibullah (200 suara)

2. Rio Andre Maulana (216 suara)

3. Deavanda Widhi Zainiffat F (78 suara)

4. Ega Azzahra (48 suara)

5. Maulida Syifa A (22 suara)

6. Novia Rahma S (16 suara)

Dengan demikian maka ketua OSIS MAN 12 Jakarta masa bakti 2020/2021 dijabat oleh Rio Andre Maulana Siswa Kelas IX keagamaan

Pemilihan tersebut dilakukan dengan sistem pemungutan suara oleh siswa MAN 12 Jakarta, Menggunakan tata cara seperti pemilihan umum tetapi tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat 

Dalam Sambutan nya "Rio Andre Maulana sebagai ketua Osis  terpilih periode tahun 2020/2021, mengungkapkan saya  yang pertama sangat bersyukur kepada Allah karena telah terpilih sebagai Ketua Osis di MAN  12 Jakarta dan saya sangat bersyukur juga seluruh warga man 12 jakarta mempercayai saya sebagai Ketua Osis di MAN 12 Jakarta." Pungkas Rio.

Adapun Program program yang saya ingin tingkatkan di MAN 12 Jakarta ,yang pertama yaitu meningkatkan dan mempertahankan pembiasaan- pembiasaan Islami  yang telah ada di MAN 12 Jakarta, kedua ingin mengembangkan atau mengaktifkan kembali program yang telah hilang dan memaksimalkan yang belum maksimal seperti go green yang ada di MAN 12 Jakarta dan kotak saran yang ada di MAN 12 Jakarta.

Terimakasih kepada bapak/ibu guru dan karyawan yang telah menggunakan hak suaranya dalam pemilihan ketua OSIS tahun ini

Semoga OSIS MAN 12 Jakarta semakin sukses dan jaya ke depannya..

Amien."pungkasnya.(Nisin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox