Sabtu, 31 Oktober 2020

Reskrim Polsek Kawasan Sunda Kelapa Ciduk Satu Pelaku Ranmor

 



Faktaexpose.com JAKARTA -  Tersangka AR (29) warga Blok Empang Muara Angke Pluit, RW 22 Penjaringan Jakarta Utara di amankan Tim Unit Reskrim Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok.


Menurut Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Akp.Slamet Riyanto, SH, Sik, Msi kepada wartawan, tersangka AR kami amankan lantaran telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor milik korban atas nama Teguh Rahardjo pada tanggal (24 /10/2020) di rumahnya alamat Blok Empang Muara Angke No.89 RT 004/RW 22, Pluit Penjaringan Jakarta Utara." ungkap Slamet.


Kembali ia katakan, tersangka AR diamankan pada kamis (29/10/2020) di rumahnya berlamat di Blok Empang Muara Angke Gg. 6 Rt 06 Rw 22, Kelurahaan Pluit, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.



" pelaku AR mengambil sepeda motor yang terparkir di halaman rumah dengan cara merusak lubang kunci kontak menggunakan mata kunci buatan sendiri yang disambungkan dengan kunci letter Y. 



Perbuatan tersangka AR diketahui korban, telah terjadi perkara pencurian sepeda motor Yamaha Vixion warna Merah Putih No. Pol B 6908 PZK, milik korban yang sedang diparkir dihalaman rumahnya." tutur Kapolsek Akp Slamet Riyanto.


Selanjutnya perkara tersebut dilaporkan ke Polsek Kawasan Sunda Kelapa.

Atas dasar Laporan korban, dilakukan cek dan olah TKP serta lidik lebih dalam oleh Tim Opsnal Reksrim di pimpin Kanit Reskrim Akp Ikrom Baihaki dengan anggotanya.


Dan kemudian berhasil didapatkan rekaman CCTV dan Identitas Pelaku/tersangka yang merupakan seorang warga sekitar dan dikenal dengan AR.


Slamet Menambahkan, selanjutnya Tim Opsnal melakukan pencarian terhadap keberadaan tersangka, namun saat itu tersangka sudah melarikan diri dan tidak diketahui keberadaanya.


 Berdasarkan hasil penyelidikan lebih lanjut dan informasi dari warga, didapat informasi bahwa tersangka sedang berada disekitar Muara Angke, dan Tim Opsnal bergerak cepat dan berhasil mengamankan tersangka disekitar rumahnya dan berhasil menyita beberapa arang bukti terkait perbuatan tersangka serta sebilah badik yang dibawa tersangka, sabtu (31/10)



"Hasil interogasi tersangka, diakui bahwa dirinya mengambil sepeda motor korban dengan cara merusak kunci kontak menggunakan kunci palsu (Leter Y) yang sudah disiapkan. 


" ditangkapanya tersangka AR,  kami amankan beberapa  barang bukti satu lembar asli STNK sepeda motor merk Yamaha Vixion warna Merah tahun 2014 No. Pol B-6908-PZK, pemilik Nuhammad Syahreza Pahlevi, alamat Jl. G/Gg.1 No. 22 karang Anyar, Rt 12 Rw 7 Jakarta Pusat, berikut satu buah kunci kontak, dua batang kunci letter Y terbuat dari besi warna hitam, satu batang mata kunci terbuat dari besi, tiga batang Magnet kecil, lima batang kunci sepeda motor terdiri dari tiga kunci sepeda motor merk Honda, satu kunci sepeda motor merk Yamaha dan satu kunci sepeda motor merk Suzuki, satu potong jaket bagian depan warna biru dan bagian belakang warna merah dengan list warna putih dibagian lengan dan dada Merk Fila, satu bilah badik bergagang terbuat dari kayu dan sarung lakban warna hitam panjang 26 CM, dan satu buah tas punggung warna biru bertuliskan Carboni," papar Slamet.



Setelah berhasil mengambil sepeda motor korban, selanjutnya tersangka membawanya ke Komplek Ambon Cengkareng Jakarta Barat dan menjualnya disana kepada orang yang tidak diketahui alamatnya.


Dari perbuatan tersangka polisi menjeratnya pasal yang dipersangkakan tersangka yaitu Pasal 363 ayat (1) Ke 3 dan ke 5 KUH Pidana dan/atau pasal 2 ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951.


(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox