Kamis, 12 November 2020

Baznas Bazis Jaktim Berikan Gratis ABD Pada 50 Warga Dalam Program Jakarta Mendengar



Faktaexpose.com JAKARTA, - Sebanyak 15 orang warga Jakarta Timur, tepat pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 baru-baru ini, mendapat bantuan Alat Bantu Dengar (ABD)  dari Baznas Bazis  Jakarta Timur. Pemberian bantuan tersebut berlangsung di kantor Baznas Bazis Jakarta Timur di Gedung D Lantai 11 Kantor Walikota Jakarta Timur. 


"Dengan demikian hingga saat ini seluruh 50 orang pemohon tahun 2020 telah mendapatkan bantuan ABD dalam program Jakarta Mendengar Baznas Bazis  Jakarta Timur." Demikian disampaikan Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Aminudin  di  kantornya Rabu (11/11/2020).


"Program Jakarta Mendengar ini  diperuntukkan bagi  warga Jakarta Timur yang masih produktif dan tidak mampu untuk membeli bantuan alat bantu dengar. InsyaaAllah kita bantu untuk memberikannya secara gratis," tambah Aminuddin.


Para pemohon yang dikabulkan berumur antara 5 sampai 40-an tahun. 

Pada umumnya para pemohon tersebut membutuhkan sepasang alat bantu dengar kiri dan kanan. "Memang kebanyakan para lansia yang butuh alat bantu dengar sebelah saja," ujarnya 

Sedangakan menjawab pertanyaan wartawan  Aminuddin menjelaskan bahwa harga sepasang alat bantu dengar tersebut  berkisar antara  Rp 4 Juta sampai Rp 4,5 Juta untuk telinga  kiri dan kanan.


Lanjut Aminudin perlu diketahui bahwa proses mendapatkan ABD harus melalui pengepasan dengan telinga masing masing pemohon yang dilakukan oleh  teknisinya yang membutuhkan waktu.


"Sementara untuk anggaran Dana pembelian ABD untuk Program Jakarta  Mendengar tersebut berasal dari pembayaran zakat, infaq dan shodaqoh dari para muzaki Jakarta Timur yang dihimpun oleh Baznas Bazis setempat tahun lalu." Tandasnya.(red/ Ichsan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox