Rabu, 18 November 2020

Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas Pamtas Yonif 642 Konsisten Sosialisasikan Protokol Kesehatan




Fakta expose.com Sambas-Kalbar.Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas terus berupaya dalam pencegahan penyebaran virus corona, salah satunya dengan mensosialisasikan protokol kesehatan di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalbar, Rabu (18/11/2020).


Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa di Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel Satgas Pos Camar Bulan, dipimpin Danpos Sertu Susta Sugiono bersama dengan tiga orang anggotanya.


Menurut Letkol Inf Alim Mustofa, kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dilaksanakan sebagai salah satu upaya Satgas yang konsisten membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Indonesia.

 

“Kami akan terus memberikan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat di perbatasan, karena sampai saat ini bahaya virus corona masih mengintai seluruh dunia termasuk Indonesia, tidak terkecuali di wilayah perbatasan,” jelasnya.


Lebih lanjut dikatakan bahwa virus corona rentan menular ke berbagai kalangan usia, termasuk anak-anak usia sekolah. Untuk itu, sasaran kegiatan sosialisasi kali ini yaitu anak-anak di SD 16 Temajuk, Kabupaten Sambas.  “Anak-anak di usia sekolah dasar pasti sering bermain dengan teman sebayanya, untuk itu kita sosialisasikan bagaimana cara menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona saat mereka sedang bermain atau belajar bersama,” ujarnya.


Sementara itu, Bapak Kamil, S.Pd (36 th) salah satu Guru di SD 16 Temajuk sangat senang dengan adanya sosialisasi Covid-19 dari Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas. “Terimakasih atas sosialisasi yang diberikan kepada kami, semoga murid-murid kami semakin paham dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan berharap tidak ada satupun masyarakat disini khususnya siswa dan guru di sekolah kami terpapar virus Covid-19,” katanya. (Pen Satgas Yonif 642).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox