Kamis, 12 November 2020

Kasdim 0824/Jember Hadiri Pelantikan Taruna SMK-PK Puger


Faktaexpose.com JEMBER – Bertempat di Sekolah Menengan Kejuruan Perikanan dan Kelautan (SMK –PK) Puger Kecamatan Puger Kabupaten Jember, pada Kamis 12/11/2020 dilaksanakan pelantikan Lulusan Taruna SMK-PK Puger, serta pelepasan Taruna magang/kerja ke luar negri, yang dihadiri oleh Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak.

Menurut Kepala Sekolah SMK-PK Puger Kuntjoro Basuki Dhiya’uddin sekolahnya merupakan    lembaga pendidikan swasta yang didirikan pada tahun 2000, berlokasi di Jalan Ahmad Yani 36 Puger Kulon ini, keberadaannya mendapatkan pengakuan dan pembinaan dari Departemen Perikanan dan Kelautan RI, serta memiliki koneksitas dengan berbagai perusahaan dalam maupun luar negeri yang beroperasi dibidang perikanan dan kelautan.


Awalnya sekolah ini memiliki dua kompetensi keahlian, yakni Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) dan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHP), kini, SMK-PK Puger telah memiliki lima kompetensi keahlian, yakni ditambah dengan teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI), Agribisnis Perikanan, dan yang baru dibuka pada tahun 2016 adalah Desain Perkapalan. Harapannya, SMK Perikanan dan Kelautan Puger dapat menjadi andalan sebagai lembaga yang mencetak generasi kompeten dalam mndukung ketahanan pangan di Indonesia.


Pada setiap kelulusan ada sebagian siswa berprestasi yang diterima dibeberapa perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan tinggi didalam maupun diluar negri, serta adapula yang diterima magang dan bekerja di perusahaan perikanan maupun perkapalan. Tegas Kuntjoro Basuki Dhiya’uddin.


Pada prosesi pelantikan disamping dilakukan penyiraman air kembang oleh sejumlah pejabat termasuk Kasdim 0824/Jember, juga dilakukan pelepasan taruna yang akan magang di luar negri.

Usai kegiatan tersebut, Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak dalam wawancaanya menyatakan, bahwa sekolahan ini merupakan kebanggaan masyarakat Jember, tidak semua kabupaten ada SMK-PK seperti ini, untuk itu saya ikut mengapresiasi, karena banyak generasi alumni sekolahan SMK PK ini yang dapat bekerja diluar negri dan diperusahaan-perusahaan perikanan maupun perkapalan besar.


Untuk itu saya menyampaikan selamat kepada para taruna-taruni SMK PK yang telah lulus dan dilantik, bahkan sekaligus kita melepas mereka yang diterima magang dan melanjutkan sekolah diluar negri, ini membanggakan kita semua, untuk itu sekali lagi saya sampaikan ucapan selamat. Tegas Kasdim 0824/Jember tersebut. (Ynto/Siswandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox