Kamis, 12 November 2020

Koramil 0824/10 Mumbulsari Berikan Pembekalan Kepemimpinan Osis SMAN


Faktaexpose.com JEMBER – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Mumbulsari dalam memberikan pembekalan kepemimpinan kepada para pengurus Organisasi Sekolah Intra Sekolah (OSIS), bekerjasama dengan mendatangkan pemateri dari Koramil 0824/10 Mumbulsari.


Seperti yang dilakukan pada Kamis 12/11/2020 bertempat di ruang kelas  SMAN Mumbulsari, diberikan pembekalan kepemimpinan terhadap 15 orang siswa yang terpilih menjadi pengurus baru OSIS SMAN Mumbulsari periode 2020/2021.


Kepada para pengurus OSIS tersebut Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Arm Hendra Faizar, menugaskan Serma I Wayan,  untuk memberikan materi wawasan kebangsaan dan materi pemahaman disiplin protokol kesehatan covid 19.


Menurut Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Arm Hendra Faizar, saat diwawancarai menyatakan, bahwa sebagai generasi penerus bangsa, siswa setingkat SMA meripakan usia-usia peralihan dari remaja menuju dewasa, untuk itu perlu adanya perhatian tersendiri dalam pola pemberian pembekalannya.

Untuk itu kepada mereka kita berikan pemahaman wawasan kebangsaan, agar mereka memahami kondisi bangsa saat ini dan kendala yang dihadapi dimasa mendatang, kemudian kita berikan pemahaman protokol kesehatan, kepada mereka kita berharapo mampu menjadi duta yang siap mengahadapi adaptasi baru dengan mematuhi 3 M, yaitu memcuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak sosial dengan orang lain dan mengenakan masker. Kata Kapten Arm Hendra Faizar.


Terkait dengan kegiatan tersbeut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,  dalam konfirmasinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Koramil dan anggota jajaran dalam pembinaan generasi bangsa bersinergi dengan sekolah-sekolah.


Hal ini merupakan bagian kepedulian kita terhadap pembinaan kader-kader pemimpin bangsa, karena ditangan merekalah nantinya nasib Bangsa Indonesia, untuk itu secara dini mereka harus memiliki bekal pemahaman wawasan kebangsaan yang memadai, kemudian menghadapi situasi pandemi seperti saat ini, kepada mereka memang harus kita berikan pemahaman pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Tegas Dandim 0824/Jember. (Ynto/Siswandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox