Sabtu, 07 November 2020

Serda Abdul Jamil Babinsa Tenenggungan Laksanakan Pembinaan Linmas


Faktaexpose.com Banyuwangi-Koramil 01/Kota Kodim 0825/ Banyuwangi, Serda  Abdul Jamil dan Serda Ahmad Salam menggandeng pihak Satpol PP dan Bhabinkamtibmas yang diwakili Aiptu Nurfiah melaksanakan giat pembekalan dan penyegaran terhadap Anggota Linmas Kelurahan Temenggungan.Sabtu (07/11/20)


Giat ini bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas, skil dan kemampuan anggota Linmas saat melaksanakan tugas sehar-hari sesuai dengan tupoksinya sebagai anggota Linmas.


Linmas sebagai salah satu pelindung dan pengayom masyarakat yang bertugas secara melekat 24 jam. Mereka bukan sekedar kelompok berseragam yang bertugas menjaga terop saat warga menggelar hajatan tetapi sebagai sosok yang dibutuhkan bagi masyarakat, khususnya di sektor pengamanan lingkungan sekitar.


Sebagai upaya memperkuat fungsi tersebut, diselenggarakan giat pembekalan dan latihan peningkatan kapasitas.

Adapun tehnik pelaksanaan giat latihan penyegaran peran Linmas  dilakukan secara berkala.


“Para Anggota Linmas dilatih latihan dasar baris berbaris, latihan tentang kepedulian terhadap segala sesuatu yang ada di desa dan pembekalan materi UU Linmas, ” kata Serda Abdul Jamil


Pada kesempatan yang sama, Serda Abdul Jamil mengatakan Anggota Linmas selain bertugas melakukan perlindungan masyarakat, juga diterjunkan saat terjadi bencana alam, bersama menanggulangi bencana, mengevakuasi dan membantu pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di kelurahan maupun di lingkungan masyarakat.


Dengan demikian lanjut Sarmim semua, tugas yang dibebankan akan terasa ringan bila dilakukan secara bersama dan bersinergi dengan Pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan Pihak Kelurahan.


“Adanya latihan penyegaran ini diharapkan seluruh Anggota Linmas Kelurahan Tipes dapat bekerja dengan ikhlas tanpa pandang bulu dengan mengayomi masyarakat yang ada di wilayah binaan,” tutup Serda Abdul Jamil. (Ynto/Occy Tiwi Kemplu Pendim/0825).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox