Selasa, 10 November 2020

Yayasan Mentari Hati Berharap Bisa Memiliki Mobil Operasional Ambulance

Foto:Dadang Heryadi (Baju Hitam) Pendiri Yayasan Mentari Hati sedang berbincang dengan tamu

TASIMALAYA - Untuk jadi seorang Pahlawan tidak harus berperang di saat ini, dengan cara kita mengisi kegiatan yang positif untuk bangsa dan orang lain, bisa saja kita sudah mempunyai jiwa pahlawan.

semisal melakukan kegiatan sosial, saling menolong sesama anak bangsa, membangun kreatifitas bisa di gunakan orang banyak.

Seperti diketahui Yayasan Mentari Hati yang didirikan oleh Dadang Heryadi di Kabupaten Tasikmalaya banyak menampung orang dalam gangguan jiwa yang terlantar.

Dadang Heryadi yang akrab disapa Dadang ini saat ditemui wartawan Selasa (10/11/2020) di yayasannya menjelaskan bahwa yayasan mentari hati yang di kelolanya ini murni menangani ODGJ yang terlantar bukan anak anak yang terlantar.

"Yayasan Mentari Hati Murni Menampung dan menangani Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang terlantar dan kebanyakan diambil dari luar tasik jadi saya benar benar mengurus Orang orang yang tidak tahu sanak keluarganya Ujar Dadang"

Istri Dadang Sedang Memasak untuk penguni panti
Foto:Istri Dadang Sedang memasak Makana
Siang Untuk Penghuni Panti 

Tak hanya itu Dadang Juga berterima kasih kepada pengkab Tasikmalaya  yang telah membantu legalitas yayasan ini,namun juga dia berharap agar pemerintah juga bisa membantu untuk kebutuhan penghuni panti Paparnya.

Saat ini dia berharap agar bisa memiliki mobil operasional ambulance untuk bisa memanusiakan penghuni panti karena selama ini untuk penjemputan kami memakai mobil pickup terbuka .

"mungkin bilamana ada donatur yang mau membantu atau menghibahkan unit mobil ambulance saya sangat berterima kasih dan akan lebih memudahkan kami untuk menjemput OGDJ dan lebih manusiawilah kalo memakai Mobil Ambulance Harapnya.

Selama ini yayasan sehari menghabiskan 75 KG beras dalam sehari untuk memberi makan sebanyak 200 orang di yayasannya dan saat ditanya dari mana memperoleh semua itu dadang hanya menjawab selalu ada rezeki mereka yang allah titipkan kepada saya Tutupnya.(Wisman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox