Selasa, 29 Desember 2020

2 Pelaku Ranmor Di Tegal Alur Di Bekuk Polsek Kalideres

JAKARTA - Polsek Kalideres berhasil bekuk dua pelaku pencurian sepeda bermotor di jalan Perintis gang Veteran VII, Tagal Alur Kalideres Jakarta Barat.

Kedua pelaku tersebut berinisial Da alias O dan Mra alias J, keduanya melakukan tindak pidana kejahatan dengan modus mendorong motor korban saat di tumpangi korban, kemudian dengan bantuan motor lainnya (stut).

Menurut Kapolsek Kalideres Kompol Slamet Riadi melalui Wakapolsek Akp Antonius kepada wartawan pada konpres selasa sore," awalnya pelaku Da melihat sepeda motor milik korban yang tidak terkunci, lalu pelaku Da turun dan mengambil dengan menaiki kemudian dibantu Mra  mendorong dengan kaki nya ke knalpot motor korban yang di naiki pelaku Da menuju ke tempat sesuatu." kata Antonius, selasa (29/12).

Lanjut Antonius, perbuatan kedua tersangka di ketahui rekaman CCTV yang baru saja di luncukan Kapolres melalui program Blind Spot yang berada tidak jauh, kemudian korban melapor ke Polsek Kalideres.

Pelaku merupakan residivis yang baru saja bebas dari bui tiga bulan lalu dengan kejahatan penjambretan dan kekerasan." papar Antonius.

Ditambahkan Kanit Reskrim Iptu Anggoro , Di akui kedua tersangka atas perbuatan yang dilakukan, hasil dari kejahatannya untuk digunakan malam tahun baru."tambah Anggoro.

Untuk menguatkan perbuatan tersangka, polisi menyita barang bukti, 1 (satu) STNK sepeda motor Honda Beat warna merah putih dan 1 (satu) sepeda motor warna merah putih Honda Beat yang telah diganti plat nopolnya.

Dari perbuatan kedua tersangka, polisi menjeratnya pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

(Yons)











Pemuda Muara Angke berinisial WN (28) harus menikmati sel jeruji besi Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Ia di inapkan di sel bui, lantaran melakukan tindak pidana kejahatan pencurian bermotor di wilayah hukum Polsek Sunda Kelapa, senin (28/12/2020).

Tertangkapnya pelaku WN dikuatkan adanya rekaman CCTV, dimana korban Heru kehilangan sepeda motor saat di parkir di rumah korban di jalan Komplek Bermis Rt. 5/21 Kelurahan Pluit, Penjaringan Jakarta Utara." dijelaskan Kapolsek Sunda Kelapa Akp Slamet Rianto.

Kemudian dari laporan adanya kehilangan sepeda motor, anggota reskrim kami melakukan penyelidikan dan pencarian.

Dari rekaman cctv  anggota kami dapat menemukan atas petunjuk warga,  diketahui ada seorang laki laki menyembunyikan sepeda motor ternyata sepeda motor tersebut milik korban yang hilang." sambung Slamet.

Ditambahkan Kanit Reskrim Akp. Ikrom Baihaki,"  perbutan pelaku mengambil sepeda motor milk korban pada sabtu (26/12/2020) saat diparkir dengan cara menggunakan kunci palsu, dimana sebelumnya telah meminjam motor korban, lalu menduplikat kunci kontak motor korban." tambah Ikrom.

Untuk memperkuat perbuatan pelaku, polisi menyita barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna putih, 1 (satu) lembar STNK asli dan 1 (satu) buah kunci kontak.

Dan atas perbuatan tersangka, polisi akan menjeratnya pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan.


(Yons)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox