Jumat, 18 Desember 2020

Baznas Bazis Jakarta Timur Telah serahkan ke 204 Kursi Roda Untuk Penderita Stroke di Ciracas



Faktaexpose.com Jakarta-Dalam suasana pandemi covid -19 merealisasikan program Jakarta Bergerak tahun 2020 ini, Baznas Bazis Jakarta Timur telah menyalurkan bantuan  sebanyak 204 kursi roda untuk warga kurang mampu dari 10 kecamatan se Jakarta Timur. 



Terakhir dikirimkan kepada Satria Dani Supana (33) warga RT 06/09 Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Rabu (16/12/2020). Hal tersebut diungkapkan Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Aminuddin


Menurut Aminudidin Kursi roda tersebut  merupakan yang ke 204 yang diberikan Baznas Bazis Jakarta Timur kepada warga kotanya.


Selanjutnya Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Aminuddin mengakui  sebelumnya Kelurahan Ciracas mengirimkan surat pengajuan permintaan bantuan kursi roda untuk warganya  pada 4 Desember 2020. Setelah datanya lengkap, langsung bantuan kursi roda diberikan hari ini.



"Itu merupakan bantuan kursi roda yang ke-204 untuk se Jakarta Timur tahun ini. Semoga bermanfaat untuk membantu mereka dalam  kegiatannya sehari-hari termasuk kegiatan ibadahnya," kata  Aminuddin.



“Alhamdulillah.Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Walikota, Baznas Bazis Jakarta Timur dan Bapak Camat atas bantuan kursi roda untuk warga kami yang tidak mampu dan  mengalami stroke. Sebab ini sangat bermanfaat untuk dia beraktivitas," ujar Lurah Ciracas, Rikia Marwan saat menerima laporan dari stafnya Rabu (16/12/2020).


Lurah Rikia mengapresiasi Baznas Bazis Jakarta Timur yang cepat merespon kebutuhan warganya.


“Warga Jakarta Timur memang  mempercayakan zakat, infak dan sedekahnya kepada Baznas Bazis Jakarta Timur. Karena hasilnya memang dikembalikan kepada warga juga," kata Rikia Marwan.



Sementara itu Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Ciracas, Tisno menjelaskan, Satria Dani Supana semula bekerja di perusahaan swasta di Ciracas. Ia tinggal bersama keluarga istrinya di RT 09/09 Ciracas. Namun sejak satu setengah tahun lalu ia sakit stroke dan tidak bekerja lagi. 



"Ia pisah dengan isterinya  dan diantar kembali kepada ibunya di RT 06/09. Satria merupakan orang keempat warga kami yang menerima bantuan kursi roda dari Baznas Bazis Jakarta Timur," kata Tisno.



Tahun ini telah 5 orang warganya menerima bantuan kursi roda. Yang satu lagi dari Sudin Sosial Jakarta Timur. "Ini hasil semangat kolaborasi," ujar Tisno yang didampingi Ketua RT 06/09 Trianto dan dua petugas sosial setempat. 

Tampak Tisno memberi semangat kepada Satria yang duduk di kursi rodanya didampingi ibunda tercinta.(red/Ichsan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox