Selasa, 29 Desember 2020

Camat Cengkareng Himbau Masyarakat Untuk Tidak Merayakan Tahun Baru 2021 Dengan Berkerumun, Dikarenakan Covid 19 Masih Tinggi

 


Faktaexpose.com JAKARTA - Malam pergantian tahun 2020 tinggal hitungan hari saja, untuk memasuki tahun baru 2021.


Malam pergantian tahun biasanya menjadikan tradisi warga Jakarta dan warga lain melakukan pesta kembang api dan kumpul kumpul  di wilayahnya masing masing.


Acara bakar  ayam, ikan atau jagung sambil menunggu di malam pengunjung waktu tepat jam 00.00, namun di tahun ini warga Jakarta khususnya Cengkareng Jakarta Barat, tidak lagi untuk menggelar acara tersebut, dikarenakan masih di berlakukan PSBB adanya penularan virus covid-19.


Diruang kerjanya Camat Cengkareng Ahmad Fakih, menjelaskan kepada wartawan," untuk masyarakat Jakarta khususnya Cengkareng untuk tahun tidak diperbolehkan gelar acara malam tahun baru, atau kumpul kumpul, karena penambahan covid-19 masih terus saja bertambah." kata Fakih, selasa (29/12/2020).


" Kemudian untuk mencegah bahaya virus covid-19 lebih baik di rumah saja dengan keluarga kita lakukan banyak berdoa, dan istiqomah yang lebih bermanfaat, kami harapkan warga Cengkareng tetap untuk mengikuti protokol kesehatan.


Dan kita harus belajar tahun lalu, di saat malam pergantian tahun, Jakarta sebagian di genangi banjir disebabkan tingginya curah hujan, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat Cengkareng yang berada di pemukiman tanahnya rendah untuk mengantisipasi banjir, yaitu selamatkan barang rumah tangga dan alat alat elektronik yang mudah terkena banjir.


Dan kami dengan 3 pilar kecamatan Cengkareng, sudah mempersiapkan penanganan banjir, Dan bagi masyarakat jika terkena banjir bisa mengungsi ke tempat pengungsian, seperti sekolah, kantor pemerintah yang terdekat dan rumah ibadah." sambungnya.


Fakih berharap semoga ditahun ini akan kita jadikan renungan hidup kita, dan tahun ujian bagi umat manusia di dunia akibat adanya covid-19, dan semoga untuk tahun 2021, akan lebih baik dan virus covid-19 hilang dari negeri ini dan permukaan bumi.(yon) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox