Kamis, 31 Desember 2020

Damari Resmi Jabat Kalapas Narkotika Kelas II A Yang Sebelumnya Dijabat Erry Taruna


Faktaexpose.com BOGOR - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika kelas II A Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat resmi berganti. Jabatan Kalapas yang dulu diduduki oleh Erry Taruna, kini jabatan tersebut beralih ke pejabat baru, Damari.


Hal itu terungkap dalam sebuah kegiatan lepas sambut Kalapas Narkotika kelas II A Gunung Sindur yang dihadiri unsur Muspida Bogor serta para pegawai Lapas, pada Rabu (30/12) malam di halaman Lapas.


Dalam sambutannya, Erry Taruna mengatakan, sejak Januari 2020 Lapas tersebut yang awalnya bernama Rutan kelas II telah berubah menjadi Lapas Narkotika kelas II A Gunung Sindur.


Pria kelahiran Madiun itu menjelaskan, selama ia bertugas di Lapas itu telah meninggalkan kesan yang mendalam. Menurutnya, seluruh jajaran bersama-sama merintis dari Rutan menjadi Lapas Narkotika.


Lebih jauh, Erry Taruna berharap dengan kepemimpinan baru oleh Damari nantinya dapat mengejar predikat WBK dan WBBM. Dia menilai, sampai saat ini kekompakan di Lapas tersebut sangat terjaga dengan baik. 


"Semua kegiatan sesuai dengan protap dan saya bangga dengan anak buah saya yang bisa dihandalkan dan senantiasa kompak," ungkap Erry Taruna, yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kalapas Cilegon, Banten tersebut.


"Saya mohon pamit. Mungkin selama kegiatan ada yang kurang berkenan, saya mohon maaf," imbuh Erry Taruna, didampingi sang istri tercintanya.


Masih di tempat yang sama, Kalapas yang baru, Damari dalam kesempatan tersebut nampak mengawali dengan memperkenalkan diri serta menjelaskan berbagai jabatan yang pernah dia duduki khususnya di pemasyarakatan.


Selain itu, mantan Kalapas Kotabumi, Lampung Utara itu pun menyatakan telah siap untuk memimpin Lapas Narkotika Gunung Sindur. Dia mengungkapkan, dengan sambutan yang diberikan oleh jajaranya pada lepas sambut itu membuatnya terharu.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Erry Taruna atas sambutanya malam ini. Saya merasa terharu sekali. Mudah-mudahan kedatangan saya disini bisa melanjutkan perjuangan bapak Erry Taruna untuk bisa meraih predikat WBK pada 2021," ujar Damari.


"Saya mohon do'a restu kepada bapak Kadiv, Sesditjenpas serta para stakeholder agar saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik," imbuh Damari, yang juga turut didampingi sang istri tercintanya.


Sementara itu, Sesditjenpas, Sujonggo yang turut menghadiri kegiatan lepas sambut menyatakan bahwa tiga pesan dari Dirjen pemasyarakatan diantaranya, tekan atau berantas narkoba serta tingkatkan sinergitas.


"Melanjutkan kembali pesan dari bapak Dirjen, jelang tahun baru tingkatkan pengawasan dan kewaspadaan untuk antisipasi penyelundupan serta hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan," ujar Sujonggo.


Terpisah, Kasubsie Binkemas Lapas Narkotika kelas II A Gunung Sindur, Bergi Riyadi menambahkan, rotasi jabatan di lingkungan pemasyarakatan merupakan hal yang biasa serta untuk meningkatkan profesionalisme.

 

"Selamat bertugas ditempat yang baru untuk bapak Erry Taruna dan selamat datang untuk bapak Damari selaku Kalapas baru," pungkas pria yang diketahui memiliki hobby motor cross tersebut kepada wartawan di ruang kerjanya.

(red/pri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox