Selasa, 15 Desember 2020

Hidup Sehat Bersama Politeknik Kesehatan Banten, Sosialisasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)


Faktaexpose.com Tangerang. Kemenkes RI Melalui Politeknik Kesehatan Banten Jurusan Teknologi Laboratorium Medis adakan program tahunan yakni Pengabdian Masyarakat dalam GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) sekaligus Sosialisasi Perilaku Hidup Sehat (PHBS) di Halaman Masjid Daarul Muttaqin, jl.Pembangunan III, RT.03/05 Kel.karangsari Kec.Neglasari Kota Tangerang.Selasa, 15 Des 2020.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dosen Politeknik Kesehatan Banten ibu Nining Kurniati, S.Pd.M.Kes. bersama staff & rombongan, ketua RT 03 Bpk. Jayadi/ ibu Agus dan RW.05 ibu Suryani, Serta puluhan warga masyarakat setempat, dengan menggunakan seragam kaos dari Politeknik Kesehatan Banten.


Acara Pembukaan dimulai tepat pukul 08.50 wib dan dilanjutkan dengan Olahraga Senam Bersama, dan tetap patuh sesuai dengan Protokol Kesehatan.


Disela sela acara diberikan juga ALAT CUCI TANGAN PORTABEL dari pihak Politeknik Kesehatan Banten Melalui Dosen ibu Nining Kurniati, S.Pd.M.Kes, Kepada Ketua RT.03/05 Kel. Karangsari Tangerang.Semoga bermanfaat untuk warga sekitar ditengah Pandemi Covid-19, tutur ibu Nining.


Masih ditempat yang sama ketua RT 03/05 Bpk Jayadi, menyampaikan reasa terima kasih kepada pihak Politeknik Kesehatan Banten yg telah memberikan bantuan berupa alat CUCI TANGAN PORTABEL dan Sosialisasi Kesehatan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Lanjut ibu Nining Kurniati, S.Pd.M.Kes selaku Dosen Politeknik Kesehatan Banten, menyampaikan Sosialisasi Kesehatan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah Pandemi yang belum juga berakhir dan selalu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan membagikan soal kuisioner sebelum dan sesudah Sosialisasi.


Diharapkan warga dengan adanya kegiatan tersebut maka bisa menjaga pola hidup sehat dilingkungan Tempat tinggal masing masing serta diluar Tempat tempat umum lainnya dengan tetap  mencuci tangan, memakai Masker, dan menjaga jaga jarak.


Acara ditutup Pukul 10.00 wib dengan do'a dan foto bersama serta pembagian makan berupa nadi box, kepada seluruh peserta yang Hadir dalam kegiatan PHBS Politeknik Kesehatan Banten di lingkungan RT.03/05 kel.karangsari, Kec. Neglasari Tangerang.

(red/pri).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox