Minggu, 27 Desember 2020

Jabat Menteri KKP Baru 5 Hari, Sakti Wahyu Trenggono Kuker Ke Pelabuhan Muara Angke


JAKARTA - Usai di lantik Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) pada rabu (23/12/2020) lalu, Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi Pelabuhan Muara Angke dan Muara Baru, Pluit Penjaringan Jakarta Utara.


Kedatangan rombongan Menteri KKP minggu pagi disambut para pedagang ecer ikan dan nelayan di beberapa tempat kegiatan, di area Pelabuhan Muara Angke.

Sakti Wahyu Trenggono mengawali ke tempat pedagang eceran ikan bersebelahan dengan Resto Apung Pusat kuliner masakan ikan laut dan seafood.

Kemudian Menteri KKP tanya tanya kepada pedagang ikan eceran yang sudah menyambutnya sejak pagi tadi, minggu (27/12/2020).


Kepada Nelayan, Trenggono menanyakan kepada salah seorang pedagang, "berapa ini harganya?, budidaya apa ngambil langsung dari laut," tanya Menteri KKP.

"Rp 300 ribu ini pak per ekor, kita ngambil pak nggak budidaya," jawab pedagang.

Kemudian, kunjungan Trenggono berlanjut ke aula Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke sambil tanya tanya bangunan dan jadwal lelang ikan. lalu berlanjut ke Dermaga T Muara Angke untuk bertolak ke Muara Baru naik kapal laut.

Trenggono mengungkapkan sebagai menteri baru dia ingin mengetahui terlebih dahulu masalah apa saja yang terjadi kepada masyarakat pesisir. Dia mengaku akan terus mengunjungi pesisir untuk mendapatkan kebijakan yang tepat bagi masyarakat.

"Intinya hari ini saya mau menyerap cerita dan aspirasi nelayan dan pedagang-pedagang di sini. Saya pengin tahu nelayan ini apa saja masalahnya," kata mantan Wamenhan Prabowo Subianto.

"Saya akan pergi lagi ke satu tempat, dan pergi terus ke seluruh pesisir sehingga saya bisa tahu masalahnya dan bisa buat kebijakan yang tepat," tandasnya.


(Yons)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox