Kamis, 24 Desember 2020

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Tiga Pimpinan Tiga Pilar Kec. Cengkareng Laksanakan Pemantauan Keamanan di Beberapa Gereja


 


Faktaexpose.com Jakarta - Dalam rangka untuk memberikan rasa aman bagi umat kristiani beribadah di wilayah Cengkareng Jakarta Barat, Tiga Pimpinan Tiga Pilar Tingkat Kecamatan melaksanakan pemantauan pengamanan dan pemantauan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK)


Ketiga Pimpinan Tiga pilar tingkat Kecamatan yang terdiri dari Camat Cengkareng, Drs. Ahmad Faqih,M. Si,  Danramil 04/ Cengkareng, Kapten Cpl Edy Moerdoko dan Kapolsek Cengkareng, Kompol Egman, S.H bersama masing-masing Jajarannya berkunjung di tiga Gereja yang ada di wilayah Cengkareng dalam rangka pemantauan pengamanan ibadah di Gereja sekaligus memastikan penerapan protokol kesehatan di gereja tersebut.


Menurut Danramil 04/CK, Kapten Cpl Edy Moerdoko, “Pemantauan Pengamanan tempat ibadah dilakukan agar masyarakat umat kristiani tetap aman beribadah dalam menyambut Natal, serta tidak terjadi hal-hal yang membuat suasana tidak nyaman.” Kata Danramil.


“Kami juga menempatkan beberapa anggota kami untuk berjaga di gereja  tersebut hingga usai demi mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi di gereja tersebut.”Urai Kapten Moerdoko pada awak media usai laksanakan pemantauan, Kamis (24/12).



Lanjut Moerdoko, Kami sebagai unsur pimpinan 3 pilar Kecamatan Cengkareng mempunyai tugas dan kewajiban untuk menciptakan rasa nyaman dalam  melaksanakan ibadah terutama hari besar agama, dan kami juga  menghimbau agar seluruh jamaah untuk menerapkan protokol kesehatan. 


Adapun ketiga Gereja atau tempat Ibadah  yang di kunjungi pimpinan tiga pilar Kecamatan Cengkareng bersama para jajarannya tersebut meliputi ; Gereja Katolik Trinitas, Jalan Utama III, No. 23, RT. 11/03,. Kelurahan Cengkareng Barat,  Gereja Thomas Rosul Kelurahan Rawa Buaya dan Gereja Santo Mathias Rosul Kelurahan Duri Kosambi. (Daeng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox