Jumat, 25 Desember 2020

Menuju Masyarakat Disiplin Protkes,Babinsa Koramil 01/Ts Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Tertib Masker


Faktaexpose.com Jakarta - Anggota Babinsa Koramil 01/Ts Sertu Asrianto bersama tiga pilar melaksanakan Apel gabungan dalam rangka Operasi yustisi menghimbau pendisiplinan Prokes di masa PSBB menuju masyarakat sehat, aman dan produktif bertempat di jalan Kunir Raya Kelurahan pinangsia Kecamatan Tamansari Jakarta Barat, Jumat, 25/12/2020.


Apel gabungan Tiga Pilar di pimpin oleh Iptu Sriyanto dengan memberikan himbauan kepada anggota agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan operasi yustisi ini dengan penuh tanggung jawab dan memberi teguran kepada para pelanggar dengan bahasa yang ramah dan santun.


"Operasi yustisi ini sesuai dengan Pergub no 88/2020 tentang pelaksanaan PSBB masa Transisi menuju masyarakat sehat,aman dan produktif dalam penanganan covid -19.dan pergub 79/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya dan pengendalian covid-19" ujar Sertu asrianto


Setelah apel babinsa Koramil 01/Ts langsung melaksanakan operasi bersama tiga pilar dengan sasaran pejalan kaki dan pengendara roda dua dan empat serta kerumunan yang tidak memakai masker dan menjaga jarak.


Operasi yustisi tertib masker ini diperkuat 71 anggota gabungan tiga pilar jaring 33 pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker diantaranya 29 dikenakan sanksi sosial membersihkan fasilitas umum dan 4 orang diberi sanksi administrasi.

Danramil 01/TS Mayor Inf Zulkarnaen Galib saat dihubungi mengatakan," Operasi tertib masker ini harus tetap di laksanakan sampai masyarakat benar benar menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.


" Dalam pelaksanaan operasi ini harus dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas serta cara menegur atau memberikan himbauan kepada masyarakat atau pelanggar harus dengan sopan,persuasif dan humanis," terang Mayor Inf. Zulkarnaen Galib.


Dan yang sangat di sayangkan masih kedapatan masyarakat anak anak dan orang dewasa maupun pengendara motor tidak memakai masker, kemungkinan bosan atau lupa dan jenuh selama pandemi.


Untuk para petugas Tiga pilar untuk tidak bosan bosannya memberikan himbauan atau menindak kepada masyarakat setiap hari dengan memberikan efek jera kepada pelanggar protkes dengan membersihkan fasilitas umum," imbuh Mayor Inf. Zulkarnaen Galib. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox