Rabu, 27 Januari 2021

ACT Lepas Kapal Kemanusiaan, 1000 Ton Logistik Di Kirim Ke Sulawesi Barat Lewat Pelabuhan Sunda Kelapa

 



JAKARTA, faktaexpose.com - Melalui pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta Utara, satu kapal kemanusian korban bencana gempa berkekuatan 6,2 magnitudo Sulbar, rabu siang 

diberangkatkan menuju Mamuju, Majene Sulawesi Barat.


Pelepasan kapal kemanusian bencana gempa tersebut dilepas oleh Kepala Deputy Bidang Budaya dan Pariwisata Dadang Solihin yang mewakili Gubernur Pemprov DKI Jakarta Anies Baswedan.


Kegiatan kemanusiaan yang di gagas Aksi Cepat Tanggap (ACT) tersebut menghimpun bantuan logistik sebanyak 4000 ton dalam tempo 10 hari hasil dari dermawan dan masyarakat Indonesia.




Menurut Presiden ACT, Ibnu Khajar," Kapal Kemanusiaan ini akan membawa 500 ton beras yang dikumpulkan dari Lumbung Pangan Wakaf/LPW Global Wakaf ACT dan 500 ton sisanya terdiri dari air minum wakaf, pangan, selimut, dan kebutuhan logistik para korban bencana.



Dan ini kapal ke 17 ACT kirim bantuan musibah bencana alam seluruh Indonesia, rencana sabtu depan ACT kembali lepas bantuannya melalui pelabuhan Surabaya menuju Kalimantan Selatan yang akan dikirimkan ke korban musibah banjir.


1000 ton logistik  pangan yang dihimpun ACT dari masyarakat bangsa indonesia, bantuan ini dari semua elemen bangsa,” ungkap Dewan Pembina ACT Ahyudin dalam sambutannya di Dermaga Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Rabu (27/1/2021).



Hal senada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Deputy Bidang Budaya dan Pariwisata Dadang Solihin mengatakan, dari segala bentuk kemanusiaan yang di gagas ACT Pemprov DKI Jakarta mengucapkan banyak terima kasih.


Dan Pemprov DKI sangat apresiasi kegiatan kemanusian yang akan membantu sodara sodara kita yang terkena musibah dan juga terima kasih kepada dermawan yang memberikan bantuannya." kata Dadang.


Namun sebelum pelepasan Kapal Kemanusian KSOP Sunda Kelapa Roni Fahmi menyerahkan surat izin pemberangkatan kapal kepada nahkoda Kapal Kemanusiaan.


(Yons)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox