Rabu, 13 Januari 2021

Kadishub DKI Jakarta, Meninjau Terminal Kalideres Dan Pengecekan Protkes PPKM

 



JAKARTA - Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo rabu pagi meninjau terminal Kalideres Jakarta Barat, guna memastikan bagi pengguna kendaraan umum jika ada penularan covid19 dan mematuhi protokol kesehatan.


Selain itu rombongan Syafrin mengunjungi ke terminal Kalideres terkait pemberlakuan PSBB ketat dan protokol kesehatan dan pembatasan kapasitas penumpang 50% bagi kendaraan umum.


Di agenda kunjungannya Syafrin  yang didampingi Ka terminal Kalideres Revi Zulkarnaen memeriksa kendaraan Fastlab, sebuah kendaraan untuk pemeriksaan bagi penumpang dan masyarakat, untuk melakukan swab gratis yang disediakan Dishub. rabu (13/01/2021).


Ia juga sempat melakukan swab bersama Kasubdit Kamsel PMJ Akbp Hari Admoko.






" di masa PSBB 2021 ini mulai dari tangga 11 Januari sampai tanggal 24 Januari,maka kami melakukan pengaturan kapasitas penumpang yaitu 50 persen apakah itu angkutan umum atau angkutan perorangan." kata Syafrin 


Lanjut Syafrin, Dan untuk pembatasan jam operasional keseluruhan layanan angkuatan umum mulai jam 00:05 - 20:00,kecuali untuk LRT mulai jam 5:30 - 20.00 



Kemudian, sebagaimana surat edaran Dirjen Perhubungan Darat Nomor 1 Tahun 2021 bahwa untuk transportasi darat itu dihimbau untuk menggunakan atau melengkapi perjalannya dengan repetisi antigen berlaku minus 3 artinya H - 3 itu bisa dilakukan pengetesan terhadap kreativitas antigen  




Dan untuk pelaksanaan protokol kesehatan selain di terminal Kalideres dan juga ada di beberapa 4 terminal yaitu di Jalan Daan Mogot kemudian Jalan Raya Bogor , Jalan Raya Kalimalang dan Jalan Raya Bekasi ada 4 titik itu dilakukan pemeriksaan untuk pelaksanaan protokol kesehatan dan di Jakarta  ini sudah cukup baik." pungkas Syafrin.


Sebelumnya Syafrin juga meninjau di pos Lantas Daan Mogot mall, masih dengan giat yang sama, dimana di ada 6 pelanggar protkes, kemudian di berikan petugas sangsi dan pemeriksaan Antigen rapid tes.


(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox