Sabtu, 23 Januari 2021

Ketua PMI DKI Jakarta : Jika Jakarta Kekurangan Darah, Maka Jakarta Krisis Darah

JAKARTA, faktaexpose.com. - Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta masih sangat memerlukan darah, apalagi dimasa pandemi Covid19. tentu darah sangat dibutuhkan.


Ketua  Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta Rustam Effendi mengatakan kepada wartawan," PMI tetap menggelar layanan bagi warga yang hendak mendonorkan darah, selama penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat di Ibu Kota.


Sambung  Rustam Effendi," sesuai Pergub Nomor 88 tahun 2020, kegiatan layanan donor darah saat Pandemi Covid19 dan penerapan kembali PSBB di Ibu Kota dapat dilaksanakan." dikatakan Rustam Effendi, di Vihara Metavati Mahabudhi, Kapuk Cengkareng Jakarta Barat, sabtu (23/01/2021).

Untuk bagi masyarakat yang tadinya positif dan sudah ikuti isolasi dan kembali dengan sehat, maka bisa mendonorkan Plasmanya untuk Pasien Covid  darahnya diperiksa kondisi kesehatan secara kembali, sehingga dipastikan tidak terpapar Covid 19.


Kebutuhan stok darah DKI setiap harinya sekitar 1.000 kantong darah,Sedangkan saat ini kami baru bisa mencapai 70 persen dari total kebutuhan untuk rumah sakit, dan jika DKI kekurangan darah maka Jakarta Krisis darah." tutupnya

Menanggapi acara donor darah dan Bhakti Sosial yang di gelar di Vihara Hemadhiro Mettavati Mahabudhi, kapuk bersama PWI Koordinatoriat  Jakarta Barat dan Kodim 0503/JB, Rustam mengapresiasi kegiatan yang digelar, dan sangat berterima kasih kepada anggota TNI, Polri, rekan wartawan dan masyarakat yang sudah sumbangsih donor darah.

Donor darah yang digelar di Vihara Hemadhiro Mettavati Kapuk Cengkareng di ikuti 200 orang pendonor dari berbagai elelmen masyarkat dan wartawan PWI Jakarta Barat serta anggota TNI Kodim 0503/JB.



(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox