Minggu, 31 Januari 2021

Ketua Umum Galang Kemajuan Kelik Wirawan, turut mengucapkan selamat Harlah kepada NU


Faktaexpose.com - Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) berulang tahun yang ke-95 pada  hari ini (31/1). Banyak hal yang telah dilakukan NU untuk kemaslahatan agama dan bangsa. 


Ketua Umum GK Center Indonesia (Galang Kemajuan Center Indonesia) Kelik Wirawan Wahyu Wd  turut  mengucapkan selamat Harlah  kepada NU. Kelik mengatakan, Nadhatul Ulama atau NU adalah sebuah organisasi masa yang di rintis oleh salah satu Kyai yang hebat,  KH Hasyim Asy'ari,  dimana  secara pribadi kehebatan nya menurun kepada  keturunan nya, sehingga keturunan nya menjadi Menteri Agama di Kabinet Bung Karno dan bahkan ada pula yang menjadi Presiden, yaitu Almarhum KH. Abdurrahman Wahid yang akrab di sapa dengan panggilan Gus Dur.



Organisasi masa yang berlandaskan agama, namun NU dapat ikut menjaga keberagaman dan menjadi wadah dari sekian banyak kalangan akar rumput yang merupakan tatanan sosial terbesar yang ada di tanah air. Diantara mereka juga saling berhubungan dan berkegiatan di bidang sosial ekonomi dan ini menjadi salah satu pilar yang memperkuat dan memperkokoh Persatuan Indonesia”, ujar Kelik.


Kelik menambahkan, dalam cara cara pendekatan, NU sangat menjunjung tinggi nilai nilai budaya atau kearifan lokal dimasyarakat di seluruh Indonesia.  dimana NU berada, sehingga keberadaan jaringan NU menjadi sahabat yang baik bagi masyarakat sekitar nya.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox