Kamis, 07 Januari 2021

Ngaku Anggota Penyidik, Beli Motor Lewat COD, Lalu Motor Korban Dan HP di Bawa Kabur

JAKARTA - RIF (34) warga Rawa Buaya diamankan warga RW 05 Kelurahan Kedaung Kaliangke, Cengkareng Jakarta Barat

RIF diamankan warga mengaku sebagai anggota dari fihak kepolisian.

Kemudian RIF telah membawa kabur motor dan HP  korban Moris  warga Kapuk  Raya dan kini motor dan Hp nya dibawa rekannya .

Saat  ditanyakan pengurus RW dan warga pelaku RIF janjian kepada korban Moris, dia akan membeli motor korban , lewat janjian COD. kamis (7/01/2021)

Kemudian kesepakatan janjian melalui Cod, motor Korban yang akan dijual dikatakan bodong (tanpa surat), dan pelaku RIF mengaku kepada korban," saya anggota, motormu bodong kamu saya akan bawa," sambil menunjukan pening bertuliskan penyidik, bagai anggota Kepolisian.

Moris sebagai korban di akui memang motor itu bodong tapi saya beli lewat Cod (media sosial) dan terang."kata Moris.

Kemudian teman pelaku yang disebut bernama Pawas membawa kabur motor korban berikut Hpnya.

Merasa ditipu pelaku di bawah playover Pesing, petugas keamanan curiga ada keributan cekcok, dan petugas keamanan RW menanyakan, lalu jawab pelaku, saya anggota  saya anggota.

Namun saat ditanyakan, pelaku RIF sempat membuang paneng bertuliskan penyidik ke got, dan peneng tersebut di pungut keamanan kemudian dibawa ke kantor RW.

Saat pendalaman di introgasi si pelaku ditemukan SIM, foto copy KTP milik orang lain, peneng penyidik imigrasi dan motor pelaku tanpa surat  dan mengaku anggota, bahkan sempat mencatut nama nama anggota polisi yang pelaku sebutkan.

Dari ketidak jelasan pelaku saat ditanyakan pengurus RW, kemudian Maryanto ketua RW 05 segera menghubungi Kepolisian agar tidak terjadi amukan massa.

Tidak lama kemudian Kasubnit Jatantras Ipda Rizki Ali, Sik dan Anggota dari Polres Metro Jakarta Barat datang menjemput pelaku dan membawanya berikut barang bukti guna peneyelidikan dan pengembangan.

(Yons)




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox