Senin, 11 Januari 2021

Polsek Matraman Polres Banjar Kalsel, Lakukan Evakuasi Warga Korban Banjir

 




KALSEL, faktaexpose.com - Satuan Sabhara Polres Banjar bersama-sama Polsek Matraman melaksanakan evakuasi terhadap warga masyarakat yang saat ini terdampak Banjir akibat tingginya curah hujan beberapa hari terakhir, Minggu (10/1/2021).


 KBO Sat Sabhara Ipda Muslim mengatakan ada beberapa warga yang telah mereka evakuasi.


"Masyarakat yang rumahnya terendam Banjir sementara kami evakuasi ketempat yang aman dan ditampung kerumah warga/kerabatnya," terang Ipda Muslim.


Selain mengevakuasi warga, petugas Kepolisian juga memberikan himbauan hingga berkoordinasi dengan BPDB Kab. Banjar.


Berdasarkan pantauan dilokasi, di Desa Tanah Abang Rt.4 Perumahan Sembilan, Kecamatan Mataraman, mengalami kenaikan debet air setinggi 160cm.


Sejauh ini sudah sebanyak 45 KK yang terdampak banjir dengan jumlah total 38 unit rumah.


"Ada enam buah rumah saat ini yang terendam total akibat banjir," pungkas Ipda Muslim.

"Kapolres Banjar pada apel jam pimpinan, menyampaikan kepada personil Polres Banjar dan jajaran untuk selalu siaga, mengingat curah hujan cukup tinggi pada Minggu ini, apabila sewaktu-waktu diperlukan untuk membantu warga masyarakat yang terdampak banjir untuk evakuasi. 




Dan diucapkan terimakasih kepada Kabagops, Kasat Sabhara dan Kapolsek Matraman serta anggota yang kemarin pada hari Minggu (10/1/21) telah memberikan bantuan kepada warga dalam evakuasi ke tempat yang lebih aman dari banjir.


 Semoga banjir cepat surut dan dampaknya tidak meluas. Selanjutnya untuk para komandan agar mengecek anggotanya masing-masing, apabila ada yang terdampak banjir segera berikan bantuan baik obat-obatan maupun bantuan lainnya, begitupun terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir berikan bantuan."

Yons/Adji









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox