Rabu, 20 Januari 2021

Pria Rawa Bebek Edarkan Narkoba Di Ciduk Tekab Sunda Kelapa




 JAKARTA, faktaexpose.com - Selang beberapa jam Unit Reskrim Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil menciduk seorang pria pelaku pengedar narkoba jenis shabu dan ganja.


Pemuda tersebut berinisial ED (35) di Gang Rawa bebek 2, Kampung Rawa Bebek, kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta utara.


Menurut Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Slamet Rianto kepada wartawan," pelaku kami tangkap dari laporan masyarakat, adanya peredaran narkoba di Muara Angke.


Kemudian kami perintahkan kanit Reskrim dengan anggota untuk mencari pengedar narkoba, sebelumnya hanya selang beberapa jam anggota kami telah menangkap seorang pengedar." kata Slamet, rabu (20/01/2021).


Pelaku ED kami tangkap pada selasa tanggal 19 januari 2021, sekira pukul : 05.00 wib.

Di Gang. Rawa bebek 2, Kampung Rawa bebek, kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta utara.



Berdasarkan hasil Lidik ternyata info tersebut benar dan dilakukan penangkapan dan penggeledahan pada pelaku saat ingin transaksi dan ditemukan barang bukti shabu dan ganja." jelas Slamet.




Kanit Reksrim Akp Ikrom  tambahkan, dari penangkapan pelaku, kami temukan 1 (satu) plastik klip/paket berisi kristal putih diduga



Narkotika jenis shabu dengan berat 0,38 gr brutto        di dalam bungkus rokok sampoerna mild, 2 (dua) plastik klip/paket berisi kristal putih diduga Narkotika jenis shabu dengan berat (0,48) dan (0,98) gr brutto  di dalam tas dan 1 (satu) bungkus/paket berisi tumbuhan diduga Narkotika jenis ganja dengan berat (2,04) gram bruto di dalam saku celana sebelah kiri." tambah Ikrom.


Dari penangkapan pelaku, kami sita barang bukti, 1 paket sabhu seberat 0,38 gram, 2 paket shabu seberat  0,48 gram dan 0,98 gram dan 1 paket berisi tumbuhan ganja seberat 2,04 gram


Untuk mempertanggung jawabnya pelaku ED di jerat pasal Primair Pasal 114 ayat (1) Subsidair Pasal 112 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1) UU RI No.35 thn 2009 tentang Narkotika.


(yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox