Jumat, 05 Februari 2021

Acara Serah Terima Kodal Operasi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa Dengan Yonif 611/Awang Long



Faktaexpose.com Merauke.Berakhirnya masa bakti penugasan dan menjamin kesinambungan pengamanan perbatasan RI-PNG sektor selatan, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa melaksanakan acara serah terima Kodal Operasi dengan Yonif 611/Awang Long.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Jumat 5 Februari 2021.


Dansatgas mengungkapkan, acara serah terima Kodal ini dipimpin langsung oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-PNG sektor selatan, bertempat di ruang Rekreasi Makorem 174/ATW, Jumat (5/2/2021).


“Acara serah terima Kodal dilaksanakan terhadap dua Satgas sekaligus, yaitu Yonif Mekanis 516/Caraka Yudha dan Yonif 125/Simbisa kepada Yonif 122/Tombak Sakti dan Yonif 611/Awang Long,” urainya.


Dalam sambutannya, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat atas pencapaian yang telah ditorehkan oleh Satgas Yonif 125/Simbisa dan Yonif Mekanis 516/Caraka Yudha selama melaksanakan penugasan di wilayah Kabupaten Merauke dan Boven Digoel.


“Tugas ini tentunya tidak mudah dalam mengemban kepercayaan negara dalam rangka menjaga keutuhan NKRI serta stabilitas keamanan yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG, khususnya di wilayah sektor selatan Kolakopsrem 174/ATW,” ujarnya.


“Saya yakin dan percaya bahwa perjuangan dan pengorbanan yang para prajurit lakukan adalah bagian dari kesetian dan pengabdian kita kepada TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.


Dansatgas menambahkan, dalam acara tersebut, Danrem 174/ATW selaku Dankolakops juga memberikan piagam penghargaan kepada dua orang personel Satgas atas prestasi yang ditorehkan selama melaksanakan penugasan.


“Salah satunya adalah anggota Satgas Yonif 125/Simbisa, yaitu Praka Jimmi Harianto Saragih yang berhasil memperbaiki PLTS di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke,” katanya.


“Dengan menggunakan peralatan seadanya dan dukungan penuh dari Dansatgas yang memfasilitasi dan memotivasi Praka Jimmi Harianto Saragih untuk memperbaiki PLTS yang rusak sampai warga Kampung Kondo kembali menikmati penerangan lampu di malam hari yang selama lima tahun tidak mereka rasakan,” tambahnya.


Letkol Inf Anjuanda Pardosi juga mengucapkan terima kasih kepada Danrem 174/ATW beserta seluruh jajaran atas segala perhatian, motivasi dan bimbingannya kepada Satgas Yonif 125/Simbisa selama melaksanakan penugasan di Kabupaten Merauke.


Autentikasi :

Papen Satgas Yonif 125/Simbisa, Lettu Chk Juspindeli Girsang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox