Jumat, 19 Februari 2021

Jelang Masa Purna Aipda Memed Meiji ( Abah Memed) Anggota Polsek Sunda Kelapa Ingin Besarkan TPA Dan TPQ





 JAKARTA, faktaexpose.com -  Menjelang masa purna (pensiun) Aipda Memed Meji atau panggilan akrabnya Abah Memed yang bertugas di Polsek Kawasan Sunda Kelapa  Polres Pelabuhan Tanjung Priok ternyata kesehariannya sudah membekali kehidupan jelang masa Purna, yakni mendirikan TPA ( Taman Pendidikan Al qur'an ) dan TPQ (Taman Pendidikan Qu'ran) Al Jannah di jalan gang Pelita 3 RT 007/15 Kampung Muara Bahari Tanjung Priok, Jakarta Utara.


Sebelumnya TPA dan TPQ Al Jannah berdiri hampir 2 tahun merupakan berinduk dari Musholla Raudatul Jannah, Musholla tersebut juga berdiri awalnya di motori Abah Memed dengan kerjasama warga , saat itu dikampung Muara Bahari sangat rawan dan prihatin terhadap generasi muda, di katakan Abah Memed.


Di masa jelang purnanya,  Abah Memed  mempersiapkan diri untuk menata TPA dan TPQ yang berjumlah 30 anak didik dengan 4 pendidik dua wanita dan dua pria.


Dari keempat pendidik, kedua wanita anak abah Memed ikut bagian, bahkan TPA dan TPQ tersebut di kepalai seorang anak wanitanya bernama Ida Hendriyani.



" Yaa Allhamdulillah sekarang TPA dan TPQ Al Jannah sudah banyak siswanya, awalnya saya buat pengajian dari keluarga saya anak cucu, saat itu 5 orang,  namun dengan niat Lillah karena Allah, saya bersyukur siswanya bertambah, baik dari Yatim dan Dhuafa yang ikut bergabung," kata Abah Memed di kediamannya. jumat (19/2/2021)


Sambung Abah Memed," saya mendirikan TPA dan TPQ ini semua untuk ibadah saya di hari tua dan purna, intinya ingin membuat maju generasi kita khususnya disekitar Kampung Muara Bahari, dan menjadikan generasi berakhlak dan beragama yang beriman, karena sejak saya tinggal di sini saat itu di tahun 80an  Solo Bone seakan disini terkesan angker dan banyak kriminal, Allhamdulillah sekarang aman dan kondusif atas kerjasama warga dan fihak terkait serta kepolisian Polsek Tanjung Priok." sambung pria dari Tasikmalaya.


Nah, Allhamdulillah sekarang sudah tidak terkesan angker, saya ingin hilangkan kesan itu, dengan pendidikan agama dan berakhlak.


Dimasa tua nanti saya hanya berharap dan berdoa semoga selalu diberi kesehatan  baik pribadi dan keluarga serta warga yang ada di sini, dan juga saya bersyukur kepada anak saya Brigdir Dery Andrian yang saat ini bertugas di Polsek Muara Baru, ikut membantu dan melanjutkan saya." ucap Abah Memed saat sambil membagikan 50 nasi box di setiap jumat barokah kepada warga yang pantas menerimanya



Hal senada Ustadz Kus Edi salah satu pengajar dari TPA dan TPQ Al Jannah menambahkan, Ya saya juga terima kasih kepada Abah yang sudah memberikan amal ibadahnya dan perjuangannya, hingga TPA ini berdiri dan sudah dinikamati warga disini, setidaknya ini sudah jadi ladang ibadah Abah.


Dengan harapan dan cita cita Abah dan kerjasama warga sekitar serta fihak donatur dan Kepolisian setempat, Allhamdulillah disini sudah terlihat berubah, dengan kesibukan anak anak di usia 5 sampai dengan 15 tahun, mengikuti pendidikan agama harapan saya sebagai pengajar, semoga orang tua murid ikut dalam membina dan mengawasi anak anaknya dalam pendidikan agama untuk berakhlak bagi putra putrinya nanti." harap Kus Edi.


(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox