Kamis, 11 Februari 2021

Kapal Nelayan KM Bintang Dobo 2 Terbakar Di Perairan Karawang, Dari 11 ABK 2 Orang Belum Di Ketahui Nasibnya

 

gambar ilustrasi kapal terbakar





JAKARTA, faktaexpose.com - Telah terjadi kecelakaan kapal KM  Bintang Dobo ll  terbakar di sekitar perairan laut Jawa Utara Pakis Karawang Jawa Barat.


Kapal yang di  Nahkodai  Andika Eka Pratama (23)  dengan ABK 10 naas terbakar sekitar jam 02.00 WIB kamis dini hari tadi (11/2/2021) disekitar perairan laut Pakis Karawang, dikatakan Andika di Pelabuhan Muara Angke, kamis (11/2/2021)


Dia kembali jelaskan, " Kapal berawal dari Pelabuhan Muara Angke berangkat sekitar jam 00.00 WIB dengan tujuan  di parairan Utara Jawa lintang 4 bujur 12 untuk mencari cumi.


Lanjut Andika, Awal kejadian tebakar Kapal KM Bintang Dobo ll, berawal ada percikan api di kamar mesin di duga dari knalpot panas kemudian terjadi percikan api tersebut dan menyambar ke bodi kapal , tiba tiba api sudah membesar.


Dari Kejadian tersebut seluruh ABK menyelamatkan diri karena api sudah tidak bisa dipadamkan, dari 11 ABK, 9 selamat 2 orang dinyatakan hilang bernama Edi Winarto (51) asal Pemalang dan Bambang (18) asal Medan di jelaskan Andika.


Andika kembali jelaskan, saya dengan ABK bisa selamat dengan menggunakan tutup Santag tutup Palka diperuntukan tempat cumi, kami jadikam plampung, untungnya saat terombang ambing diselamatkan ada nelayan kapal kecil tangkap udang, sambung Andika.


Tuhin (52) asal Pemalang sebagai kepala kamar Mesin jelaskan, sebelum berangkat mesin kapal dan lainnya sudah di diperiksa terlebih dahulu semua di nyatakan aman, namun setelah berangkat kapal tersebut tiba tiba knalpot mengeluarkan api dan langsung kebodi kapal," tutur Tuhin.


Dari kejdian tersebut menurut pengakuan para korban tidak ada barang yang bisa di selamatkan, saat  faktaexpose menanyakan, semua milik korban dinyatakan hilang.


Dan sampai berita ini diturunkan belum diketahui keberadaan bangkai kapal KM Bintang Dobo ll tenggelam atau masih berada di lokasi kejadian.


Berikut nama nama ABK data Kapal KM Bintang Dobo ll yang terbakar diperairan laut Jawa Utara lokasi kejadian sekitar Pakis Karawang :


1. Andika Pratama (Nahkoda) usia 23 tahun asal     Pemalang.


2. Tuhin ( Kepala Kamar Mesin) usia 52 tahun asal  Pemalang.


3. Dimas (ABK) usia 20 tahun asal Pemalang


4. Muhammad Solimin (ABK) usia 24 tahun asal Pemalang


5. Yogi Pratama (ABK) usia 19 tahun asal Pemalang.


6. Ujang Suganda (ABK) usia 30 tahun asal Pemalang.


7. Tito (ABK) usia 35 tahun Asal Tegal


8. Ismail Adnan (ABK) usia 25 tahun asal Cirebon.


9. Ferry Fadli (19) usia 18 asal Cirebon.


Dan  2 (dua) korban yang belum diketahui nasibnya 


1. Edi Winarto (51) asal Pemalang 


 2. Bambang (18) asal Medan.



(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox