Kamis, 18 Februari 2021

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Berganti, Akbp Putu Kholis Aryana Jabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok

 







JAKARTA, faktaexpose.com - Mabes Polri kembali melakukan mutasi pada jajaran Pejabat Tinggi  dan Menengah Kepolisian Republik Indonesia (Polri).


Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok  Akbp Ahrie Sonta Nasution digantikan Akbp Putu Kholis Aryana sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok.



Pergeseran posisi Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok tersebut tertuang dalam telegram rahasia (STR) yang dikeluarkan Kapolri dengan nomor ST/318/II/KEP/2021 yang diterima wartawan, Kamis (18/2/2021).


Sementara, Akbp Ahrie Sonta Nasution  yang sebelumnya  Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok akan diangkat pada jabatan baru sebagai Sekpri Kapolri Spripim Polri sedangkan Akbp Putu Kholis Aryana sebelumnya jabat Kanit lll Subdit lll Dittipidum Bareskrim Polri.


Ahrie merupakan menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok  hampir 7 bulan lamanya terhitung 18 agustus 2020 saat itu ia menggantikan Akbp  Kurniawan Tandi Rongre.


Ahrie merupakan lulusan Akpol 2002 digantikan Akbp Putu Kholis Aryana, diketahui sebelumnya Akbp Putu Kholis Aryana pernah jabat Kasat reskrim Polres Depok.



Akbp Putu Kholis Aryana yang di sapa Putu, ia merupakan lulusan Akpol 2004 dan pernah menjabat Kapolsek yang tercepat digantikan  dengan hitungan menit. Saat itu Putu menjabat Kapolsek Jiwan, Polres Madiun Polda Jawa Timur.


Dia digantikan bukan karena prestasi yang kurang baik, namun ia trima promosi dan kesempatan yaitu ia dihadapkan pada pilihan yang lebih menggiurkan, yakni lulus ikut Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). 


(Yons/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox