Rabu, 17 Februari 2021

Pemuda Desa Degan Banjar Arum Kulon Progo, Jadi Relawan Pemakaman Jenazah Covid19

 



JOGYAKARTA, faktaexpose.com - Melakukan sesuatu kebaikan dan beribadah di masa pandemi covid19 saat ini sangat dibutuhkan sesama lainnya.



Pemuda Karang Taruna asal Degan Banjar Arum Kulonprogo Jogyakarta jadi relawan pemakaman jenazah pasien Covid-19.

 

Namun pemuda yang menjadi relawan petugas pemakaman jenazah pasien Covid-19 di TPU Degan Kidul mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti baju hazmat serba warna putih, sarung tangan karet, hingga sepatu boot, tengah sibuk di TPU degan kidul 



Tidak terlepas dari itu ada juga yang menyemprotkan diri dan membantu menyemprotkan cairan disinfentan kerekannya, agar tidak ada penularan dari virus yang sangat berbahaya." ujar Amin.


Ahmad amin ketua Karang Taruna mengaku sudah bergabung sebagai sukarelawan petugas pemakaman para jenazah pasien Covid-19 sejak April 2020.



" kegiatan yang kami lakukan merupakan wujud kami sebagai pemuda untuk membantu pemerintah dan petugas yang sudah banyak berupaya tenaganya siang dan malam." pungkas Amin, selasa (16/2/2021)


Lanjut Amin, Dan kami pun tetap melaksanakan dengan protokol kesehatan dalam membantu pemakaman jenazah, agar terhindar dari penularan virus covid19." sambungnya.


(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox