Minggu, 21 Februari 2021

PWI Koordinatoriat Jakarta Barat,Senin 22-02- 2021 Akan Mengadakan Kegiatan Peduli dan berbagi Kasih Korban Banjir di Kembangan Utara

 


JAKARTA - Tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur  wilayah Jakarta Barat sejak Sabtu (20/2/2021) dini hari, mengakibatkan ribuan warga di Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat,​​ terdampak banjir.


"Dari 11 RW, hari ini sebanyak dua RW yang masih terdampak banjir yakni RW 01 dan RW 02" ujar Lurah Kembangan Utara Rudi Haryanto saat dikonfirmasi pada Ahad (21/2/2021).


Rudi mengatakan warga yang rumahnya terdampak ringan masih memilih bertahan.


"Ratusan warga di RW 01 dan RW 02 memilih ke lokasi pengungsian. Tercatat warga RW 02 mengungsi di SDN 01 Kembangan Utara sekitar 129 jiwa. Sedangkan warga RW 01 mengungsi di Mushala Nurul Mukminin sekitar 41 jiwa," ungkapnya.


Informasi dihimpun ketinggian air sejumlah titik sekitar 160 sentimeter atau seukuran dada orang dewasa.


"Warga yang masih bertahan di lokasi pengungsian menunggu air surut. Saat ini warga membutuhkan makanan siap saji," jelas dia.


Secara terpisah Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Kornelius Naibaho menyampaikan, bahwa pihaknya besok Senin akan menyerahkan bantuan makan siap saji sebanyak 100 bungkus, mie instan 35 dus dan air mineral 24 dus kepada warga RW 02 Kembangan Utara yang masih terdampak banjir.


"Ini merupakan kegiatan PWI Jakarta Barat peduli dan berbagi kasih kepada korban terdampak banjir di Kembangan Utara," urainya.


Kornel juga berharap bantuan tersebut yang diberikan kepada warga RW 02 terdampak banjir dapat bermanfaat. Selain itu, tambah dia, agar warga setempat tidak melihat besar dan kecil bantuan tersebut, tetap terima dengan ikhlas sebab ini adalah bentuk kepedulian insan media yang tergabung dalam PWI Koordinatoriat Jakbar, dapat meringankan beban masyarakat di tengah banjir dan pandemi saat ini.


"Kami atas jajaran PWI Koordinatoriat Jakbar bekerjasama dengan Sudinhub Jakbar dan Vihara Hemadhiro Mettavati dengan memberikan bantuan tersebut bukan dari kelebihan, tetapi dari kekurangan kami miliki dengan hati yang peduli untuk membantu warga yang terkena dampak banjir," terang Kornel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox